PAPANBACA Aplikasi Aplikasi Editing Untuk Android Cocok Buat Kamu !!

Aplikasi Editing Untuk Android Cocok Buat Kamu !!

Aplikasi editing merupakan suatu perangkat lunak yang digunakan untuk mengolah sebuah video. Dan sebuah momen rasanya kurang lengkap kalau tidak diabadikan, entah itu dalam bentuk foto ataupun video. Contohnya saja ketika kita travelling atau sengaja bikin konten video, tentunya wajib diabadikan dan terutama wajib di permark alias di editing biar tambah cakep videonya.

Cuman selama ini bisa ketahui. Kalau Namanya editing video butuh yang namanya laptop, pakai software Adobe premiere atau After Effect yang hasilnya bisa wow dan excited. Cuman apalah daya speck tidak mendukung.

Apalagi di zaman sekarang tidak perlu pusing-pusing dalam hal editing, gak perlu mikir banget butuh laptop atau PC, sekarang sudah banyak aplikasi yang bisa membantu editing video, tentunya di Android. Bahkan tinggal drag and drop, serta fitur transisi, animasinya juga banyak. Bisa kamu gunakan untuk membuat video tanpa ribet seperti kebanyakan di laptop.

Ini dia beberapa aplikasi editing video di Android yang bisa kamu pakai !!

1. KineMaster

aplikasi editingKalau di komputer pasti mengenalnya software adobe premiere. Dan KineMaster ini hampir mirip dengan adobe premiere. Cuman, aplikasi ini bisa dipakai di handphone android, jadi lebih simpel. Secara fitur tidak jauh berbeda seperti di adobe premiere sih. Hanya yang membedakan jenis perangkatnya saja ya.

Tapi gak semuanya yang di adobe premiere ada. Dengan aplikasi ini, kamu cukup bisa editing video kamu secara professional. Bahkan hasilnya pun gak kalah dengan adobe premiere. Jadi cocok untuk kamu yang suka editing tapi hanya ada handphone. Tentunya aplikasi ini sangat ringan kok, tidak seperti palikasi yang berat-berat lainnya. Meskipun begitu dengan aplikasi ini sudah cukup memeadahi, kamu bisa menggunakan beberapa template judul atau thumbnail yang sudah ada disitu.

2. VN Video Editor

aplikasi editingUntuk yang satu ini mungkin bisa dibilang after effect yang udah komplit. Pada VN VIdeo Editor sudah tersedia effect yang cukup banyak yang bisa kita gunakan, animasinya juga sudah disediakan, bahkan transisi pun sudah ada, dan masih banyak lagi fitur editing yang lainnya. Jadi cocok deh buat kamu yang sukanya instan ketika editing video. Apalagi bagi yang masih pemula nih.

Jadi bisa langsung menggunakannya dengan sekali tap atau pilih. Disertai dengan tampilan yang minimalis banget, disini juga bisa editing foto maupun video. Hasil rendernya pun bisa dibilang HD. Dan tentunya aplikasi ini bisa kamu gunakan secara offline atau online. Sudah banyak juga video-video karya dari banyak orang dengan hasil yang begitu menakjubkan. Jadi gak kalah keren dengan editing lewat laptop. Bahkan disini juga kamu bisa memasukkan font yang kamu inginkan loh.

3. Capcut

aplikasi editingTerakhir ada aplikasi capcut, secara tampilan gak jauh beda dengan VN Editor Video. Tapi dengan aplikasi ini juga bisa bikin video dengan berbagai macam animasi, effect ataupun transisi yang keren dan unik. Bahkan disini bisa pakai template dari orang lain yang telah disediakan di capcut tentunya. Secara tampilan memang hampir sama dan mirip dengan VN Editor. Tapi meskipun begitu pasti ada yang membedakan anatara kedua aplikasi tersebut. Dan hal itu hanya kamu nih yang bisa merasakannya.

Dalam memakai template orang, tentunya kamu harus terkoneksi ke internet dulu. Tapi tenang kok disini bisa bersifat offline, cuman ketika menggunakan effect atau animasi, jika pertama kali pakai, harus terlebih dulu download. setelah itu bebas deh. Jadi gak perlu khawatir dengan kuota ya. Kualitas rendernya pun HD. Disini kamu juga bisa kok bikin video yang lagi trend sekarang jedag jedug, overlay, Vertigo effect dan banyak lainya.

Nah itu beberapa aplikasi editing video yang sangat direkomendasikan banget untuk kamu

Yang ingin editing video tapi gak punya laptop, adanya cuman Handphone android saja. Apalagi sekarang banyak hasil karya-karya yang ciamik dengan pakai aplikasi android. Jadi gak perlu minder ya, intinya hasilnya bisa setara dengan professional, masalah proses itu nomor sekian. Semoga terinspirasi ya buat kamu, tetap semangat membaca artikel menarik lainnya di nulis.net

7 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *