Cara Backup Dan Restore Kontak di Xiaomi

Cara Backup Dan Restore Kontak di Xiaomi

letsot.com | Cara Backup Dan Restore Kontak di Xiaomi – Saat seseorang akan berganti ponsel, salah satu hal yang biasanya dilakukan adalah memindahkan data-data penting yang tersimpan pada perangkatnya, termasuk di dalamnya adalah kontak.

Nah, bagi Anda yang menggunakan smartphone Xiaomi tidak perlu repot-repot melakukan hal tersebut. Karena Xiaomi selalu memberikan fitur yang lengkap pada perangkatnya melalui sistem MIUI andalannya.

Jika Anda akan berganti smartphone merk yang sama, Anda akan dipermudah untuk mencadangkan semua data Anda tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga. Lalu, bagaimana cara membuat backup dan restore data di smartphone Xiaomi?

Cara Backup dan Restore Kontak di Xiaomi

Salah satu fitur yang sangat di butuhkan pengguna adalah kemudahan dalam melakukan backup terhadap data pada perangkatnya. Xiaomi juga memberikan fitur tersebut di ROM MIUI. Hal ini untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu data yang Anda cari hilang, Anda tinggal mengembalikannya saja dari cadangan yang Anda buat.

Cara Backup Kontak di Xiaomi

Fitur backup ini selain dapat digunakan untuk membackup data kontak, bisa juga untuk melakukan pencadangan system dan aplikasi. Berikut ini langkah-langkah yang perlu Anda lakukan saat ingin mencadangkan data kontak di hp Xiaomi :

  1. Pertama, silahkan buka Setelan pada perangkat Xiaomi Anda.
  2. Selanjutnya pilih opsi Setelan tambahan, lalu pilih opsi Cadangkan dan pulihkan.
  3. Kemudian pilih opsi Perangkat seluler.
  4. Setelah itu tap pada tombol Pencadangan.
  5. Sekarang, Anda tinggal memilih file yang ingin dicadangkan, dalam hal ini adalah Kontak kemudian klik OK.
  6. Selanjutnya tekan tombol Cadangkan. Semakin besar data yang di backup, maka waktu yang dibutuhkan juga semakin lama prosesnya.
  7. Selesai.

File hasil backup ini terletak di dalam folder MIUI > kemudian Backup > dan lalu AllBackupAnda bisa menyalinnya ke Micro SD atau memindahkannya ke komputer.

Cara Restore Kontak di HP Xiaomi

Untuk mengembalikan data kontak yang telah di backup, caranya hampir sama seperti Anda mencadangkan data perangkat. Anda hanya perlu mengganti tombol Backup dengan tombol Restore. Berikut ini cara selengkapnya mengembalikan data kontak di perangkat Xiaomi yang baru :

  1. Pertama, salin file backup kontak tadi pada ponsel baru dan letakkan ke folder MIUI > Backup > AllBackupJIka masih belum ada, silahkan buat.
  2. Kemudian buka Setelan pada perangkat Xiaomi Anda.
  3. Selanjutnya pilih opsi Setelan tambahan, lalu pilih opsi Cadangkan dan pulihkan.
  4. Pilih opsi Perangkat seluler.
  5. Beralih ke bagian Pemulihan.
  6. Pilih file hasil backup yang ingin Anda kembalikan, kemudian tekan Pulihkan.
  7. Selesai.

Dengan ini, semua data-data kontak bisa Anda pindahkan ke perangkat Xiaomi yang baru. Cara ini bisa di terapkan pada semua tipe Xiaomi seperti pada Xiaomi Redmi, Redmi Note atau MI Series.

Demikianlah cara backup dan restore kontak di Xiaomi yang bisa Anda lakukan saat akan mereset atau berganti perangkat. Semoga bermanfaat.

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments