Cara Berhenti Mendapatkan Spam di Google Drive

Cara Berhenti Mendapatkan Spam di Google Drive

Siapa pun yang mengetahui ID email kamu dapat berbagi file apa pun dengan kamu melalui Google Drive. Memang seperti itu cara kerja Google Drive.

Tetapi spam yang ada di Google Drive tidak dapat diabaikan, terutama ketika spammer membagikan file yang mengandung unsur dewasa. Sampai sekarang, hal yang dapat kamu lakukan adalah menghapus file tersebut secara manual dan berharap kamu tidak akan mendapatkannya lagi.

Untungnya pada pembaruan Google Drive sebelumnya, kamu dapat memblokir spammer ini sehingga dapat meningkatkan pengalaman Google Drive kamu. Berikut cara agar kamu berhenti menerima spam di Google Drive.

Cara Memblokir Spammer di Google Drive

Dengan tampilan Google Drive yang sangat user friendly sehingga sangat mudah untuk digunakan. Begitu juga dengan memblokir spammer yang relatif mudah.

  1. Buka Google Drive pada browser dan buka tab Shared with me di bagian kiri, kamu akan melihat semua file yang dibagikan pada menu ini.Buka Shared with me
  2. Sekarang klik kanan pada file yang menurut kamu spam dan pilih Block email ID.Blokir spammer google drive
  3. Ini akan membuka jendela popup kecil dimana kamu dapat memverifikasi email id. Klik Block untuk mengonfirmasi.Klik Block untuk mengonfirmasi

Karena satu id email dapat bertanggung jawab untuk mengirim file spam berulang kali, memblokirnya di Google Drive akan mengurangi banyaknya spam yang masuk. Perlu kamu ketahui, cara ini tidak akan menghapus id email dari daftar kontak spammer. Meskipun begitu, ini adalah perubahan yang sangat bermanfaat bagi pengguna Google Drive.

Cara Membuka Blokir Pengguna di Google Drive

Jika kamu tidak sengaja memblokir seseorang yang tidak kamu inginkan, kamu dapat membuka blokiran dengan mudah tetapi akan ada peringatan nantinya.

Segera setelah kamu memblokir mereka, semua file yang mereka bagikan dengan kamu akan langsung dihapus, dan tidak ada cara untuk medapatkan kembali file yang terhapus ini. Kamu perlu meminta pengguna untuk membagikan lagi file yang terhapus. Tapi sebelum itu kamu perlu membuka blokiran pengguna di Google Drive terlebih dahulu.

  1. Cara membuka blokiran di Google Drive yang pertama adalah, buka pengaturan akun Google. Kamu dapat melakukannya dengan mengklik gambar profil di sudut kanan atas Google Drive dan kemudian klik Manage Your Google Account.Klik Manage Your Google Account
  2. Setelah itu buka People & sharing, scroll ke bawah dan pilih Blocked di bagian Contacts.Buka People & Sharing
  3. Di sini kamu dapat menemukan semua daftar ID email yang di blokir. Cukup klik pada ikon X di samping akun pengguna yang ingin kamu buka blokirannya.Buka User yang di Blokir

Meskipun kamu memiliki lebih banyak cara untuk mengatasi spammer di Google Drive, cara di atas cukup beresiko karena file yang mereka bagikan akan terhapus semuanya. Jadi, jika kamu memblokir seseorang di Google Drive, tetapi masih membutuhkan file yang mereka bagikan, kamu dapat mengunduh filenya terlebih dahulu. Untuk lebih mudahnya kamu dapat mencari menggunakan nama pengguna di Google Drive yang akan menampilkan semua file yang mereka bagikan. Dengan begitu, kamu dapat dengan cepat menelusuri file dan penyimpanan sebelum mulai memblokirnya.

19 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *