Nulis Gadget Cara Disable Notifikasi OneDrive di Android dan iOS

Cara Disable Notifikasi OneDrive di Android dan iOS

Disable Notifikasi OneDrive Android dan iOS

Jika kamu ingin menonaktifkan notifikasi OneDrive On this day di Android dan iOS, sekarang sudah berada di halaman yang tepat.

OneDrive adalah perangkat lunak cloud yang di miliki oleh Microsoft. Program ini tersedia secara gratis dan berbayar, untuk akun gratis kamu akan mendapatkan free penyimpanan sebesar 5 GB dan berbayar dengan 1 TB seharga 6.99 dolar per bulan.

Tidak hanya itu, OneDrive juga dapat di integrasikan dengan program Microsoft Office. Sehingga nantinya tugas yang kamu buat akan langsung tersimpan pada OneDrive ini. Bahkan kamu juga dapat menyimpan berbagai file media lainnya seperti foto dan video.

Tetapi pada artikel ini, kami tidak akan membahas lebih jauh mengenai OneDrive. Kami hanya membuat panduan cara menonaktifkan notifikasi hari ini yang ada pada OneDrive melalui pengaturan notifikasi bawaan.

Apa Itu OneDrive On this day Notifications

Jika kamu memiliki aplikasi Google Photos, Facebook, Instagram, dan lainnya pada smartphone. Coba perhatikan perangkat lunak tersebut akan menampilkan pemberitahuan yang berisi semua aktivitas, foto, dan video yang kamu unggah di tahun-tahun sebelumnya pada tanggal yang sama.

Ini sangat berguna ketika kamu ingin mengingat masa-masa itu atau ketika ada pesta dengan teman-teman.

Namun, tidak semua orang ingin menerima pemberitahuan seperti ini di ponsel Android atau iOS yang mereka miliki karena alasan apa pun. Sekarang kamu dapat menonaktifkan pemberitahuan On this day di OneDrive dengan beberapa langkah berikut.

Nonaktifkan OneDrive On this day Notifications di Android

Untuk menonaktifkan notifikasi di OneDrive pada ponsel Android, kamu bisa mengikuti langkah berikut ini:

Pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi OneDrive di smartphone Android dan setelah itu beralih ke tab Me yang berada di bagian kanan bawah layar.

Halaman Utama OneDrive

Kemudian pilih opsi Settings dari daftar menu yang muncul, dan tekan lagi pada Personal di paling atas. Dari sini kamu dapat menemukan opsi Show photos and videos from this day in previous years dengan togle yang berfungsi untuk mematikan atau menyalakan notifikasi hari ini di OneDrive.

Klik Personal

Sekarang kamu harus menggeser togle tersebut untuk menonaktifkan notifikasi hari ini di OneDrive. Selain itu nonaktifkan juga togle yang berada di samping I have memories from this day.

Untuk informasi, kamu dapat melakukan hal yang sama pada perangkat iOS. Akan tetapi aplikasi OneDrive untuk iOS tidak menampilkan opsi Show photos and videos from this day in previous years, namun kamu hanya akan menemukan pengaturan I Have Memories From This Day.

Nonaktifkan OneDrive On this day Notifications di iPhone

Pertama, buka aplikasi OneDrive di perangkat iPhone kamu dan tekan logo profil yang berada di sudut kiri atas.

Setelah itu akan muncul menu samping, dari menu tersebut kamu bisa memilih Settings dan di lanjutkan dengan menekan opsi Notifications.

Di sini kamu bisa menemukan pengaturan I Have Memories From This Day dengan togle di sampingnya. Geser togle tersebut untuk menonaktifkan notifikasi OneDrive pada iOS kamu.

Kami harap artikel ini membantu kamu mempelajari cara menonaktifkan OneDrive On this day notifikasi di Android dan iOS. Semoga panduan di atas bermanfaat. Jika kamu memiliki pertanyaan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.

9 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *