Cara Ganti Ukuran Ikon Aplikasi Ponsel Xiaomi

Cara Ganti Ukuran Ikon Aplikasi Ponsel Xiaomi

Ganti ukuran ikon aplikasi pada smartphone Xiaomi memang bisa dilakukan tanpa membutuhkan aplikasi. Akan tetapi, fitur tersebut hanya terbatas di empat ukuran saja seperti kecil, sedang dan besar. Hal ini membuat pengguna terbatas dalam mengganti ukuran ikon sesuai dengan keingingan.

Akan tetapi, kini ganti ikon sudah jauh lebih mudah dan tentunya lebih bebas dalam menentukan ukuran tersebut. Tanpa basa-basi, berikut tutorial yang bisa kamu ikuti di ponsel Xiaomi kamu.

Cara Ganti Ukuran Ikon Aplikasi Ponsel Xiaomi

  1. Pertama, pastikan kamu sudah tahu mengenai pembaharuan System Launcher. Jadi, kamu tinggal buka dahulu aplikasi GetApps dan silahkan update aplikasi System Launcher ke versi terbaru. Ketika selesai, maka nanti akan ada tambahan fitur seperti app drawer dan ganti ukuran ikon di smartphone Xiaomi kamu.
  2. Ketika selesai, buka Settings dan masuk ke menu Home Screen.Buka Home Screen Pengaturan
  3. Nanti kamu akan melihat menu Icon Size dan silahkan pilih menu tersebut. Pada menu tersebut akan tersedia lima ukuran ikon seperti XS, S, M, L dan XL.Pilih Menu Icon Size
  4. Jika kamu ingin memperkecil, silahkan geser ke arah kiri dan geser ke arah kanan untuk memperbesar. Sampai di sini, kamu sudah bisa ganti ikon secara bebas tanpa harus dibatasi dengan ukuran ikon tertentu.Rubah Ukuran Icon Aplikasi
  5. Setelah selesai menentukannya, lihat hasilnya pada halaman utama smartphone Xiaomi kamu. Ukuran ikon sudah berubah bukan?

Jika sudah, maka akan muncul pertanyaan “Apakah bisa dilakukan pada semua seri Xiaomi?”. Jawabannya tentu saja tidak, karena fitur ganti ukuran ikon ini hanya hadir pada pembaharuan aplikasi System Launcher terbaru dan smartphone Xiaomi tertentulah yang mendapatkan update tersebut.

Akan tetapi, seri seperti Redmi Note 5 yang sudah cukup “jadul” masih mendapatkan fitur tersebut melalui update aplikasi GetApps tadi. Dan satu hal lagi, ada kemungkinan bahwa pembaharuan terbaru ini tidak melihat versi MIUI kamu.

Jadi yang masih menggunakan MIUI 10, kemungkinan akan dapat update tersebut. Bagaimana, lebih mudah bukan? Silahkan coba sendiri di smartphone Xiaomi kamu.

Baca juga postingan kami lainnya tentang cara mudah screenshot panjang di ponsel Xiaomi dan tips kalibrasi ulang baterai smartphone agar tetap akurat.

Semoga panduan di atas bermanfaat. Jika kamu memiliki pertanyaan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.

27 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *