Cara Install Font Inkscape di Linux Manjaro Terbaru

Cara Install Font Inkscape di Linux Terbaru

Pada postingan kali ini saya akan menunjukkan cara memasang font Inkscpare pada linux tutorial terbaru. Cara ini untuk kamu para pecinta desain yang hobi menggunakan Inkscape.

Karena software Inkscape sendiri kurang populer dikalangan desainer, jadi banyak diantara mereka yang kurang paham bagaimana cara menambahkan font baru di Inkscape.

Sebenarnya caranya sangat mudah, pertama-tama kamu harus membuka file manager dan buka folder Home kemudian tekan tombol kombinasi CTRL + H sehingga akan muncul direktori yang tersembunyi (direktori yang ada karakter . didepannya).

Tampilan Direktori Tersembunyi

Kemudian cari direktori .fonts. Jika belum ada, kamu bisa membuatnya terlebih dahulu dengan mengklik kanan Create New Folder. Setelah berhasil dibuat, kamu tinggal masukkan saja font yang sudah kamu siapkan sebelumnya kedalam direktori tersebut. Ingat, cukup masukkan file yang berekstensi .ttf.

Isi Direktori Fonts

Sekarang coba buka kembali Inkscape kamu, pasti font-font yang sudah kamu masukkan ke direktori .fonts tadi sudah bisa kamu gunakan.

Untuk distribusi linux yang lain caranya sama, cukup ikuti cara diatas. Semoga bermanfaat.

Artikel Menarik Lainnya

Avatar Staf Editor

Penulis: Staf Editor

Admin dan merupakan pendiri tunggal dari website nulis.net, yang memiliki keingin agar website ini dapat dikenal banyak orang senantiasa membantu dalam hal apa pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *