Nulis Teknologi Cara Install TeamViewer di Manjaro Linux

Cara Install TeamViewer di Manjaro Linux

Cara Menginstal TeamViewer di Manjaro Linux

Dalam tutorial ini, saya akan menunjukkan cara menginstall TeamViewer di Linux Manjaro step by step agar mudah dipahami.

Team Viewer adalah aplikasi remot desktop luar biasa yang digunakan untuk mengakses komputer dari jarak jauh. Perangkat lunak ini sangat mudah digunakan dan benar-benar gratis.

Teamviewer tersedia untuk banyak sistem operasi seperti Microsoft Windows, Mac OS, Linux, iOS, Android dan Windows Phone. Dimungkinkan juga untuk mengakses teamviewer menggunakan web browser.

Sementara fitur utama dari perangkat lunak ini adalah remote control, fitur kolaborasi dan presentasi.

Pada tutorial kali ini saya berasumsi bahwa kamu setidaknya memiliki pengetahuan dasar tentang linux dan tahu cara menggunakan perintas terminal.

Proses instalasinya cukup sederhana dan kamu harus menggunakan akun root, jika tidak kamu perlu menggunakan perintah sudo untuk mendapatkan hak akses root. Saya akan menunjukkan langkah-langkah untuk memasang Team Viewer pada linux manjaro terbaru berikut :

Install TeamViewer di Linux Manjaro 21 Terbaru

Langkah 1 : Sebelum menjalankan proses instalasi TiemViewer, pastikan sistem kamu sudah up to date. Ketik perintah berikut di terminal untuk meng-update system:

Update repository

Langkah 2 : Untuk menginstall TeamViewer dari Arch User Repository (AUR) dapat menggunakan paket manager favorit kamu atau menggunakan baris perintah seperti berikut:

pamac build teamviewer

Tunggu sampai proses instalasi selesai. Setelah selesai terinstal, kamu perlu menjalankan daemon TeamViewer. Gunakan perintah ini untuk memulai daemon:

jalankan daemon teamviewer

Langkah 3 : Menjalankan TeamViewer di Manjaro Linux.

Untuk dapat terhubung dengan komputer jarak jauh lain, jalankan TeamViewer di komputer kamu. Pada logo start menu ketik “TeamViewer” dan nantinya icon TeamViewer akan muncul kemudian klik itu. Tampilannya akan seperti berikut:

Tampilan TeamViewer

Jika sudah berhasil terbuka seperti pada gambar diatas, berarti kamu sudah berhasil menginstall teamViewer pada manjaro linux. Untuk bantuan tambahan atau informasi berguna lainnya, kami sarankan kamu untuk memeriksa situs resmi TeamViewer.

81 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.