Nulis Teknologi Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Simpan Nomor HP

Cara Mengirim Pesan Whatsapp Tanpa Simpan Nomor HP

Cara Chat WhatsApp Tanpa Save Nomor

Apakah kamu tahu bagaimana cara mengirim pesan WhatsApp ke nomor yang belum tersimpan di daftar kontak? Jika belum, kamu dapat menyimak artikel ini sampai tuntas.

Sebenarnya cara untuk mengirim pesan ke nomor WhatsApp yang belum tersimpan itu sangat mudah, dan banyak metode yang dapat kamu gunakan. Tetapi pada panduan ini kami hanya akan menerapkan dua metode yang sudah terbukti bekerja.

Tentang WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi media chating yang paling populer saat ini, dan sudah di unduh lebih dari 5 miliar kali.

Didirikan pada 24 Februari 2009 oleh Brian Acton dan Jan Koum yang pernah bekerja sebagai pegawai Yahoo. Namun karena tingginya animo masyarakat di dunia menggunakan WhatsApp sebagai platform komunikasi, membuat Facebook tertarik dan mengakuisinya pada tahun 2014.

Alasan kenapa WhatsApp bisa menjadi sebesar ini, karena penggunaannya yang simpel dan sering mendapatkan pembaruan, sehingga pengguna sangat terjamin akan keamanan privasi mereka.

Namun yang menjadi minat para pengguna lebih memilih WhatsApp ketimbang aplikasi yang lainnya adalah karena adanya beberapa fitur yang cukup menarik seperti voice & video call, menghapus pesan yang telah terkirim, dan update status atau story.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga menyediakan fitur dimana kamu dapat mengirim pesan ke nomor yang belum tersimpan ke daftar kontak. Tidak seperti aplikasi lainnya yang mengharuskan menyimpan nomor terlebih dahulu kemudian kamu bisa mengirim pesan.

Cara Chat WhatsApp Tanpa Save Nomor

Metode 1: Menggunakan Browser

Cara ini paling mudah dan paling efektif untuk kamu gunakan. Karena hanya dengan menggunakan browser yang ada di smartphone, kamu sudah bisa mengirim pesan ke nomor yang tidak tersimpan. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama, kamu buka aplikasi browser, seperti Google Chrome.
  2. Kemudian di bagian input URL, ketikkan wa.me/ diikuti dengan nomor yang akan kamu kirim pesan.
  3. Tetapi hilangkan 0 di awal nomor dan ganti dengan kode negara. Sebagai contoh, kode negara indonesia adalah +62, maka menjadi seperti ini.Masukkan Nomor di Bilah URL
  4. Kemudian akan tampil halaman seperti pada gambar dibawah. Dan kamu bisa klik Lanjutkan Ke Chat untuk mulai mengirim pesan.Klik Lanjutkan ke Chat
  5. Sekarang kamu sudah berhasil mengirim pesan ke nomor yang tidak tersimpan.Kirim Pesan Nomor Tidak Tersimpan

Catatan : Ketika menambahkan kode negara kamu tidak perlu mencantumkan tanda + di awal.

Baca Juga :

Metode 2: Menggunakan Aplikasi Click To Chat

Aplikasi ini cukup simpel dan memang dibuat untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa harus save nomor terlebih dahulu. Kamu dapat mengunduh aplikasi ini dari Play Store gratis.

  1. Unduh dan instal aplikasi Click To Chat.Aplikasi Click To Chat
  2. Kemudian buka aplikasi setelah barhasil di pasang.
  3. Klik Country, dan pilih negara sesuai dengan nomor yang akan kamu kirim pesan.Klik Country
  4. Jika sudah, masukkan nomor pada kolom yang bertuliskan Number. Ingat disini kamu memasukkan nomor tanpa angka 0 atau +62 di awal.Masukkan Nomor
  5. Klik Open untuk mulai mengirim pesan.Pesan Berhasil Dikirim

Sekarang sudah selesai, kamu bisa mengirim pesan WhatsApp ke siapapun tanpa harus menyimpan nomornya terlebih dahulu ke daftar kontak.

Semoga panduan di atas bermanfaat. Jika kamu memiliki pertanyaan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.

88 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.