Cara Melihat Password Tersimpan di Google Chrome

Cara Melihat Password Tersimpan di Google Chrome

Google Chrome adalah salah satu browser web yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Banyak orang menggunakan browser ini untuk browsing internet karena memiliki keamanan yang baik dan fitur yang lengkap.

Salah satu fitur yang ada di Google Chrome adalah kemampuan untuk menyimpan password saat login ke suatu situs web. Namun, bagaimana jika kamu lupa password yang tersimpan di Google Chrome dan ingin melihatnya? Berikut adalah cara melihat password yang tersimpan di Google Chrome.

1. Buka Google Chrome
Buka Google Chrome di komputermu dan klik ikon “tiga titik” di pojok kanan atas. Kemudian pilih “Settings” dari menu yang muncul.

2. Buka Menu “Password”
Di halaman “Settings”, gulir ke bawah dan cari menu “Password”. Klik pada menu tersebut untuk membuka daftar semua password yang tersimpan di Google Chrome.

3. Temukan Password yang Ingin Dilihat
Di menu “Password”, kamu akan melihat daftar semua password yang tersimpan di Google Chrome. Kamu dapat mengetik nama situs web pada kolom pencarian untuk memudahkan pencarian password yang ingin dilihat.

4. Lihat Password yang Tersimpan
Setelah menemukan password yang ingin dilihat, klik pada tombol “Eye” di sebelah kanan password. Kamu akan diminta untuk memasukkan password akun Google kamu untuk mengonfirmasi identitas kamu.

Setelah memasukkan password akun Google kamu, password yang tersimpan akan ditampilkan. Kamu dapat menyalin password tersebut atau membiarkannya tetap tersimpan di Google Chrome.

Penting untuk diingat bahwa menyimpan password di Google Chrome dapat meningkatkan risiko keamanan akun kamu jika komputer kamu diakses oleh orang yang tidak sah. Oleh karena itu, pastikan untuk melindungi komputermu dengan password yang kuat dan memperbarui password secara berkala.

Baca Juga: Cara Mudah Mengakses Situs yang Diblokir oleh Internet Positif

Selain itu, kamu juga dapat mengaktifkan fitur “Two-Factor Authentication” pada akun Google kamu untuk meningkatkan keamanan akun. Dengan menggunakan fitur ini, kamu akan diminta untuk memasukkan kode keamanan tambahan saat masuk ke akun kamu dari perangkat yang tidak dikenal.

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments