Cara Melihat Password Wifi Indihome Terbaru

Cara Melihat Password Wifi Indihome Terbaru

IndiHome adalah satu satu paket internet yang dimiliki oleh PT. Telkom Indonesia dan menjadi salah satu layanan yang paling banyak penggunannya di Indonesia.

Sebenarnya masih ada pilihan paket internet dari IndiHome ini, untuk lebih detail silahkan kunjungi halaman resmi Telkom Indonesia untuk mengetahui paket internet apa saja yang disediakan.

Pada panduan kali ini kita akan mencoba beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk melihat password wifi pada modem IndiHome. Kita bisa melihatnya menggunakan Laptop/PC yang menggunakan sistem operasi windows, modem atau menggunakan ponsel. Berikut adalah caranya:

1. Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome Dengan Modem

Melihat Password Modem Wifi Indihome

Untuk mengetahui password wifi IndiHome kamu adalah dengan mengeceknya langsung lewat modem.

Terus bagaimana cara mengetahui password wifi IndiHome melalui modem? SIlahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Buka browser saya sarankan menggunakan Chrome, setelah itu masukkan alamat ip 192.168.1.1 pada kolom url.
  2. Selanjutnya kamu masukkan username dan password, defaultnya biasanya admin / admin.
  3. Setelah berhasil masuk ke dalam modem, kamu akan melihat tampilan dashboard panel modem. Dashboard tersebut akan sesuai berdasarkan modem yang kamu pakai.
  4. Setelah itu pada panel kiri klik > Network > WLAN > Security. pada WPA Passphrase itu merupakan password wifi kamu.Melihat Password Modem Wifi Indihome Terbaru

Seperti itu langkah-langkah yang perlu kamu lakukan agar dapat melihat password wifi dengan menggunakan modem.

2. Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome di Windows 10

Sebelumnya pastikan komputer kamu sudah terhubung dengan wifi yang akan kamu lihat passwordnya, berikut ini adalah langkah-langkahnya :

  1. Buka Setting > Network & Internet.
  2. Pada tab Status, pilih > Network and Sharing Center.Network-and-Sharing-Center
  3. Pilih dan klik jaringan wifi kamu yang sudah tersambung dan akan dilihat passwordnya.melihat-password-wifi
  4. Setelah itu akan muncul pop-up, pilih dan klik Wireless Properties.Wireless-Properties
  5. Pilih > Security > kemudian beri centang pada checkbox Show character.melihat-password-wifi-berhasil-diketahui

Proses selesai dan password wifi IndiHome milikmu akan terlihat. Kini kamu telah mengetahui password wifi yang kamu gunakan.

3. Cara Mengetahui Password Wifi IndiHome di Windows 7

Selain melihat menggunakan windows 10. Kamu juga bisa mengetahui password wifi IndiHome menggunakan laptop windows 7. Berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Klik icon sinyal wifi pada laptop windows 7 pada sisi kanan bawah. Setelah itu akan muncul pop-up dan klik Open Network and Sharing Center.open-network-and-sharing-center
  2. Klik pada SSID WIFI (Wireless Network Connection) sebanyak 2 kali.Wireless Network
  3. Selanjutnya pilih dan klik Wireless Properties.
  4. Setelah muncul pop-up, pilih tab security dan centang checkbox Show characters dengan mengkliknya. Setelah itu akan terlihat password wifi kamu.

4. Cara Mengetahui Password Wifi Dengan CMD

Untuk mengetahui password WIFI IndiHome melalui CMD (Command Prompt) cukup ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan teliti, jangan sampai ada kesalahan ketik karena jika salah perintah yang dijalankan akan gagal. Berikut langkah-langkahnya :

  1. Klik kombinasi tombol Windows + R pada Keyboard, atau klik logo start pada pojok kiri bawah, kemudian ketik CMD dan enter.Ketik-CMD
  2. Jika sudah, maka akan tampil layar CMD. Selanjutnya masukkan perintah “netsh wlan show profiles” tanpa tanda petik, setelah itu tekan enter.masukkan perintah di CMD
  3. Jika ada banyak profil wifi, maka tentukan wifi mana yang akan kamu lihat passwordnya. Selanjutnya ketik perintah netsh wlan show profiles name=”Nama Wifi” key=clear. Setelah itu kamu akan bisa melihat password dari wifi tersebut.Melihat password wifi dengan CMD

Kini kamu telah berhasil mengetahui password wifi yang telah lupa. Sebagai rekomendasi kamu bisa mengganti password wifi secara berkala agar terhindar dari penyalah gunaan wifi atau agar wifi tidak lemot karena kebanyakan pengguna.

Artikel Menarik Lainnya

Avatar Staf Editor

Penulis: Staf Editor

Admin dan merupakan pendiri tunggal dari website nulis.net, yang memiliki keingin agar website ini dapat dikenal banyak orang senantiasa membantu dalam hal apa pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *