Nulis Windows Cara Mengaktifkan/Menonaktifkan Efek Animasi Windows 11

Cara Mengaktifkan/Menonaktifkan Efek Animasi Windows 11

Cara Mematikan Efek Animasi di Windows 11

Apakah kamu sedang mencari cara untuk mengaktifkan atau menonaktifkan efek animasi di Windows 11? Jika iya, sekarang berada di halaman yang tepat.

Windows adalah sistem operasi yang memiliki tampilan user friendly, tidak heran jika banyak orang dari seluruh penjuru dunia lebih memilih menggunakan os ini.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara on/off efek animasi yang ada pada Windows 11 dengan mudah.

Cara Mematikan Efek Animasi di Windows 11

Windows 11 sudah di rilis beberapa bulan yang lalu oleh microsoft. Hadir dengan banyak fitur baru, meskipun tidak terlihat memiliki banyak perbedaan dari versi pendahulunya tetapi OS baru ini di bekali tampilan grafis yang cukup bagus.

Di tambah lagi Windows 11 ini menggunakan efek animasi untuk kontrol dan elemen secara default yang membuatnya semakin menarik.

Namun, beberapa pengguna tidak terlalu menyukai perubahan ini dan mereka lebih memilih untuk menonaktifkan, tentunya dengan alasan mereka masing-masing.

Kami akan menunjukkan kepada kamu bagaimana cara melakukannya, dengan menggunakan dua metode yang sangat sederhana.

Metode 1: Melalui Aplikasi Settings

Pertama, kamu dapat mematikannya di aplikasi Settings yang ada pada Windows 11. Buka aplikasi Settings melalui menu aplikasi atau dengan menekan tombol kombinasi Windows + I pada keyboard.

Setelah terbuka, kamu bisa memilih Accessibility dari menu samping kiri, dan melanjutkannya dengan mengklik Visual Effects.

Buka Settings Visual Effects

Sekarang kamu bisa mematikan atau menonaktifkan efek visual yang ada di Windows 11 dengan menggeser togle di samping Animations Effects.

Animations Effects

Metode 2: Menggunakan Control Panel

Kamu bisa membuka program control panel ini dengan mencarinya melalui start menu aplikasi Windows. Pada kolom pencarian ketik Control Panel dan tekan enter untuk membukanya.

Buka Kontrol Panel

Di sudut kanan atas layar kamu akan melihat View by dengan opsi dropdown di sampingnya, kemudian atur ke Large Icons untuk menampilkan lebih banyak menu pada control panel.

Pilih Large Icon

Setelah itu temukan Ease of Access Center dan klik.

Ease Of Access Center

Pada bagian selanjutnya kamu lihat di bawah Explore all settings, akan ada menu Make the computer easier to see dengan logo komputer dan kaca pembesar.

Make the computer easier to see

Sekarang untuk mematikan efek animasi di Windows 11, kamu scroll ke bawah dan temukan Turn off all unnecessary animations (when possible). Beri tanda centang pada kotak, jika sudah selesai klik Apply di bagian bawah untuk menyimpan perubahan.

Nonaktifkan Animasi Windows 11

Kami harap artikel ini membantu kamu mempelajari cara menonaktifkan efek animasi Windows 11. Jika sebelumnya sudah kamu matikan dan berkeinginan mengaktifkannya kembali, langkah yang harus di lakukan tetap sama.

Semoga panduan di atas bermanfaat. Jika kamu memiliki pertanyaan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.

6 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *