Cara Membuat Video Slow Motion dengan Smartphone Android

Membuat Video Slow Motion pada Detik Tertentu

Video slow motion kini sudah menjadi hal yang biasa untuk smartphone terkini. Namun, apakah kamu pernah membuat kreasi yang lebih baik untuk video slow motion? Nah, ada satu trik mudah membuat video slow motion dimana pada awal video akan terlihat pergerakan normal lalu detik tertentu akan menjadi slow dan selanjutnya akan normal lagi.

Mungkin pada smartphone ataupun kamera utama kamu tidak tersedia fitur tersebut. Lalu bagaimana cara membuat video slow motion yang dimaksud? Sangat mudah sekali. Akan tetapi, pastikan terlebih dahulu bahwa smartphone kamu sudah memiliki fitur Slow Motion pada bagian video.

Membuat Video Slow Motion di Android

Caranya sangat mudah sekali, ikuti panduan berikut ini yang akan saya bahas secara rinci.

  1. Pertama-tama kamu unduh dan instal aplikasi Google Photos pada Playstore. Aplikasi ini gratis dan sangat bermanfaat untuk tips kali ini.
    Google Photos
  2. Setelah itu, buka kamera kamu dan masuk pada bagian Video > Slow Motion. Saat ini saya coba dengan smartphone Xiaomi. Lalu kamu tinggal rekam video yang ingin kamu buat.Video Slow Motion
  3. Setelah selesai, keluar dari aplikasi kamera dan buka aplikasi Google Photos bukan Galeri.
  4. Selanjutnya cari video yang ada ikon “Slow Motion” pada bagian pojok kanan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.Pilih Video
  5. Jika memang video tersebut adalah video slow motion, maka klik dan akan muncul bagian pengeditan seperti gambar berikut.Edit Video Slow Motion
  6. Tahap berikutnya adalah menggeser pada bagian titik-titik padat dan renggang di video. Titik padat merupakan bagian video yang kecepatannya normal. Sedangkan titik renggang adalah bagian video yang ingin di slow motion. Selanjutnya akan tampak lagi titik padat sehingga video akan normal lagi kecepatannya.Geser Untuk Merubah Bagian Slow Motion Video

Jika sudah selesai, kamu tinggal simpan video tersebut dan lihat hasilnya. Yah sangat baik dan video tampak lebih kreatif.

Cara ini bisa kamu terapkan ke semua smartphone yang mendukung aplikasi Google Photos. Video ini juga bagus dibuat ketika kamu berlari dan melompat. Nantinya, pada bagian melompat kamu bisa membuat kecepatannya menjadi slow sehingga hasilnya lebih menarik.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Google Photos ini juga sangat berguna karena ada fitur Asisstant yang bisa membuat foto Collage ketika kamu mengambil foto yang cukup banyak.

Semoga panduan di atas bermanfaat. Jika kamu memiliki pertanyaan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.

29 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *