Nulis Internet Cara Memilih Skema Warna Yang Tepat Untuk Situs WordPress

Cara Memilih Skema Warna Yang Tepat Untuk Situs WordPress

Memilih Skema Warna Yang Tepat Website

Apakah kamu sedang kesulitan menentukan skema warna untuk website WordPress? Jika iya, sekarang sudah berada di halaman yang tepat.

Memilih dan menentukan kombinasi warna yang tepat akan meningkatkan daya tarik tersendiri untuk pengunjung website. Ini sangat penting karena skema warna bisa menjadi sebuah identitas yang memungkinkan kamu mendapatkan konversi lebih.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan bagaimana cara memilih skema warna yang tepat untuk website terutama situs WordPress dengan beberapa alat rekomendasi yang dapat kamu gunakan.

Pengaruh Warna Terhadap Psikologi Seseorang

Sebelumnya sudah banyak di buktikan bahwa warna bisa mempengaruhi respons manusia. Bagi kebanyakan orang warna memiliki daya tarik emosional pada keputusan dan pilihan yang mereka buat dalam kehidupan sehari-hari.

Saking pentingnya memilih warna, bahkan sudah banyak perusahaan besar menghabiskan dana untuk membangun citra merek dan identitas untuk produk mereka. Tidak sedikit para ahli yang mereka kerjakan hanya untuk memilih kombinasi warna yang sempurna untuk merek dan produk yang mereka buat.

Dan sekarang, warna yang di gunakan pada website merupakan bagian dari citra merek yang kamu buat. Untuk itu sangat penting memilih warna yang tepat, agar menciptakan respons emosional yang baik sehingga terjadi konversi yang tinggi terhadap merek dan produk kamu.

Jadi, waktunya untuk mengetahui warna apa dan respons seperti apa yang kamu inginkan.

Karena sebelumnya sudah banyak dilakukan penelitian oleh para ahli marketing dan psikolog untuk mengetahui lebih jauh mengenai warna, sehingga sangat mudah untuk kamu menentukan warna yang benar-benar cocok. Simak infografis berikut ini.

color emotion guide

  • Merah: Adalah warna pemuda dan kegembiraan. Ini mencerminkan keberanian dan kepercayaan diri.
  • Hijau: Menciptakan efek menenangkan, membangkitkan respons emosional yang damai, progresif dan tenang.
  • Biru: Mencerminkan kepercayaan, kekuatan, keandalan.
  • Hitam: Menghasilkan respons emosional yang tinggi, solid, dan aman.
  • Putih: Kejelasan dan kesederhanaan adalah dua efek utama.
  • Kuning: Melambangkan optimisme, kehangatan, dan keramahan.
  • Orange: Menciptakan efek yang menyenangkan, ramah, percaya diri, dan ceria.
  • Pink: Memiliki arti sensualitas, feminitas, romansa, dan cinta.

Cara Membuat Skema Warna

Sekarang saatnya untuk menemukan skema warna yang tepat untuk website dengan mempertimbangkan psikologi yang dihasilkan. Kami menyarankan kamu untuk memilih setidaknya dua warna yang secara jelas mewakili merek dan respons yang ingin di dapatkan dari pengguna.

Setelah selesai menentukan warna apa yang akan di gunakan, berikut adalah rekomendasi alat online yang bisa kamu manfaatkan untuk menghasilkan palet warna dalam jumlah tak terbatas.

1. Adobe Color

Adobe Color

Sebelumnya di kenal dengan Kuler, Adobe Color adalah alat yang powerful untuk membuat palet warna. Kamu juga dapat memilih rule warna terlebih dahulu, lalu menggeser lingkaran untuk mencari warna yang tepat.

Bisa juga secara manual menyesuaikan setiap warna dalam palet dan warna lainnya akan secara otomatis disesuaikan agar sesuai dengan aturan warna. Bahkan kamu juga dapat menghasilkan palet warna dengan mengupload foto.

2. Material Design Palette

Material Palette

Terinspirasi dari konsep desain material Google. Material Design Palette memungkinkan kamu membuat skema warna menggunakan aturan desain. Ini di rancang agar menginspirasi skema warna yang dapat di gunakan untuk aplikasi selular, tetapi kamu juga dapat menerapkannya pada website.

3. Coolors.co

Coolors Co

Coolors.co adalah alat generator skema warna yang luar biasa. Hanya dengan menekan tombol spasi pada keyboard untuk menghasilkan skema warna yang bisa kamu pilih.

Kamu juga dapat memodifikasi warna dalam skema secara manual dengan menguncinya, kemudian melanjutkan mencari warna pada tab yang lain. Bahkan kamu bisa mengunduh skema warna untuk di gunakan dalam proyek nantinya.

Kami harap artikel ini membantu kamu memilih skema warna yang tepat untuk kesuksesan website WordPress. Mungkin kamu juga berminat melihat panduan kami lainnya tentang cara meningkatkan aksesibilitas website WordPress.

Semoga panduan di atas bermanfaat. Jika kamu memiliki pertanyaan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *