Cara Menambahkan Aplikasi di Status Bar Android

Cara Menambahkan Aplikasi di Menu Status Bar Android

Status bar di Android biasanya akan menampilkan berbagai tombol cepat seperti Wifi, jaringan seluler, bluetooth, mode landscape dan potrait, penghemat baterai dan masih banyak lagi.

Status bar merupakan fitur android dimana menampilkan button yang dibutuhkan para penggunanya agar bisa mengakses suatu fitur yang sering di gunakan user dengan cepat.

Terutama seperti Wifi dimana kita sering mengaksesnya, agar saat ada jaringan wifi bisa dinyalakan dengan mudah. Atau penghemat baterai yang pastinya kita butuh tombol cepat untuk mengaktifkannya.

Seringkali status bar di Android juga menampilkan notifikasi dari berbagai aplikasi yang ada. Dan status bar ini sangat memudahkan pengguna Android. Akan tetapi apakah bisa menambahkan tombol aplikasi tambahan agar kita bisa membuka aplikasi melalui status bar. Jelas bisa dan simak caranya berikut :

Cara Menambahkan Menu Aplikasi di Status Bar Android

  1. Pertama, kita akan menggunakan bantuan aplikasi bernama App Tiles.
  2. Setelah kamu selesai mengunduh aplikasi melalui playstore, sekarang jalankan dan kamu akan diberikan pilihan, klik Yes I Agree.Klik Yes I Agree
  3. Pada halaman berikutnya kamu akan diberikan dua opsi, jika kamu memilih Multiple Tiles klik Select untuk melanjutkan.Pilih Multiple Tiles
  4. Sekarang kamu bisa mulai menambahkan aplikasi yang akan ditampilkan ke status bar.Tampilan App Tiles
  5. Jika sudah menambahkan semuanya, kamu bisa menutup aplikasi App Tiles.Aplikasi sudah ditambahkan
  6. Lalu kamu buka status bar, dan klik Edit.Klik Edit Status Bar
  7. Kamu bisa mulai memindahkan App 1 sampai App 6 ke bagian atas, untuk menambahkan aplikasi yang sudah kamu pilih ke status bar Android, klik Done jika sudah selesai.Pindahkan App ke Bagian Atas
  8. Seperti ini tampilan aplikasi yang berhasil di tambahkan.Tampilan Aplikasi Status Bar

Begitulah cara menambahkan aplikasi di status bar Android. Cara di atas dijamin berhasil, saya sudah membuktikannya sendiri.

Semoga panduan di atas bermanfaat. Jika kamu memiliki pertanyaan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.

Artikel Menarik Lainnya

Avatar yntkts

Penulis: yntkts

Ya Ndak Tau Kok Tanya Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *