Cara Menambahkan Konten Dummy di WordPress

Menambahkan Konten Dummy di WordPress

Apakah kamu ingin menambahkan konten dummy di website WordPress? Jika iya, sekarang berada di halaman yang tepat.

Menambahkan konten dummy memungkinkan pemilik website WordPress untuk mengisi konten dengan instan. Ini biasanya di lakukan oleh pengembang untuk menguji tema yang sedang mereka kerjakan. Dengan begitu mereka dapat melihat bagaimana tampilan website dan bagaimana nantinya plugin akan bekerja dengan konten.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan konten dummy di WordPress untuk para pengembang tema.

Yang Dimaksud Dengan Unit Pengujian Tema WordPress

WordPress theme unit test data adalah file XML yang berisi data dummy untuk tujuan pengujian dan pengembangan.

Ini di kelola langsung oleh tim peninjau tema WordPress.org, yang mana mereka menggunakannya juga untuk menguji tema yang di kirim ke direktori tema WordPress.org.

Kamu dapat menggunakan dummy data generator ini untuk menghasilkan postingan blog, halaman, gambar, dan banyak lagi.

Metode 1: Menambahkan Konten Dummy Menggunakan WordPress Theme Unit Test Data

Pertama, yang harus kamu lakukan adalah membuka project Theme Test Data di GitHub dan kemudian mengklik tombol Code untuk mulai menguduh file yang di kompresi dalam bentuk zip.

GitHub Download Zip

Setelah selesai mengunduh file, kamu bisa mengekstrak file tersebut. Kemudian kamu akan melihat folder hasil ekstrak bernama “theme-test-data-master”.

Ketika membuka folder tersebut kamu akan menemukan tiga file dan salah satunya berisi data dummy yang kamu butuhkan yaitu file “themeunittestdata.wordpress.xml”.

Isi File Dummy

Sekarang kamu sudah bisa mengimpor file tersebut ke website WordPress yang kamu inginkan.

Caranya cukup masuk ke dashboard area admin WordPress, lalu buka halaman Tools > Import. Kemudian scroll ke bawah dan klik Install Now di bawah tulisan WordPress seperti yang kami beri tanda berikut.

Install WordPress Import

Setelah selesai proses pemasangan, secara otomatis WordPress akan mengaktifkannya. Kamu sekarang bisa mengklik Run Importer untuk mulai menjalankan.

Jalan Pengimpor WordPress

Di layar berikutnya, kamu perlu mengklik tombol Choose File untuk memilih file theme unit test XML yang sebelumnya sudah kamu download dan ekstrak.

Pilih File Dari Komputer

Sekarang kamu bisa mengklik tombol Upload file and Import untuk melanjutkan.

WordPress kemudian akan memeriksa file yang di impor dan akan menanyakan apakah kamu ingin mengimpor penulis yang ada atau menetapkan artikel ke pengguna lain yang ada di website.

Tetapkan Penulis Artikel

Kamu dapat memilih untuk mengimpor penulis dan WordPress akan membuat akun pengguna baru untuk penulis tersebut. Atau kamu ingin menetapkan konten yang di impor ke pengguna yang ada di website.

Dan kamu bisa mengimpor lampiran dengan memberi tanda centang pada “Download and import file attachments”. Dengan begitu WordPress akan mengunduh dan menyimpan gambar ke media library website.

Terakhir, kamu bisa mengklik tombol Submit untuk mulai menjalankan importir.

WordPress akan mengimpor data dummy ke website, dan kamu akan melihat pesan sukses setelah selesai.

Import Dummy Sukses

Sekarang kunjungi website untuk melihat konten dummy yang sudah di impor.

Metode 2: Membuat Data Dummy di WordPress Menggunakan Plugin

Jika ingin menentukan berapa banyak data dummy yang ingin kamu buat, maka menggunakan plugin dummy data generator adalah pilihan yang bisa kamu pertimbangkan.

Pertama, kamu harus menginstal dan mengaktifkan plugin FakerPress. Panduan lebih detail kamu dapat melihat artikel kami tentang cara memasang plugin WordPress.

Setelah di aktivasi, plugin akan menambahkan item baru di menu samping admin area WordPress. Sekarang kamu bisa membuka halaman FakerPress > Posts untuk mulai membuat postingan dummy.

FakePress Post

Plugin ini memungkinkan pengguna untuk menghasilkan postingan dan halaman serta semua jenis custom post.

Di bagian pertama, kamu perlu memilih rentang postingan yang ingin di buat.

Setelah itu memilih rentang tanggal, jenis postingan, penulis, dan opsi lainnya. Bahkan kamu dapat mengimpor gambar dari sumber gambar placeholder dummy, menggunakan HTML di dalam postingan, dan mengatur jumlah komentar untuk setiap item.

FakePress Post Konten

Setelah cukup puas mengatur semuanya, kamu bisa mengklik tombol Generate di bagian paling bawah.

Sekarang plugin akan menghasilkan konten dummy menggunakan pengaturan yang sudah kamu buat. Dan kamu bisa mengunjungi website untuk melihat apakah berhasil atau tidak.

Sebenarnya jika kita melihat lebih jauh, plugin FakerPress ini juga bisa menghasilkan komentar dummy, menambahkan akun pengguna, membuat kategori, tag dan custom taksonomi lainnya.

Kami harap artikel ini membantu kamu mempelajari cara menambahkan konten dummy untuk pengembang tema WordPress. Mungkin kamu juga ingin melihat artikel kami lainnya tentang cara melihat id postingan, halaman, dan taksonomi di WordPress.

Semoga panduan di atas bermanfaat. Jika kamu memiliki pertanyaan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.

25 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *