Cara Menampilkan Speed Internet Melayang Di Android

Cara Menampilkan Speed Internet Melayang Di Android

Menampilkan Kecepatan Internet di smartphone bisa memudahkan untuk mengetahui seberapa cepat kecepatan internet yang di pakai. Internet memang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sekarang khususnya di zaman millenial ini yang serba online.

Mulai dari game, shoping, pendidikan sampai ojek online. Semua sudah memanfaatkan kecanggihan internet mulai dari yang muda bahkan orang tua tidak mau ketinggalan. Banyak perangkat yang sudah bisa mengakses internet mulai dari HP yang digenggam (Smartphone) sampai ke Komputer dan masih banyak lagi.

Akses internet di smartphone bisa menggunakan jaringan seluler atau WIFI. Dengan batasan kuota dan sebagainya. Speed Internet emang wajib dipantau apalagi untuk gamer walau di game online jaman sekarang kita bisa melihat ping akan tetapi wajib untuk diamati juga. Terutama untuk yang suka download file besar, speed internet wajib diamati.

Banyak sekali aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memantau speed internet di Android, akan tetapi saya menyarankan aplikasi yang dapat menampilkan kecepatan Upload dan Download secara melayang di android. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan trik cara menampilkan speed internet di Android melayang dengan mudah, Simak tutorialnya dibawah ini :

Cara Menampilkan Speed Internet Melayang di Android

Network Monitor Mini

  1. Download aplikasi Network Monitor Mini pada smartphone Android kamu.
  2. Buka aplikasi dan beri semua izin yang diperlukan.
  3. Jika sudah kamu klik tanda panah di sudut kanan bawah.
  4. Secara otomatis speed internet bisa kamu cek di stas layar sebelah kiri, yang menampilkan kecepatan download dan upload.
  5. Aplikasi ini juga tersedia versi pro, jika menginginkan fitur yang lebih kamu bisa mengupgradenya.

Begitulah cara menampilkan speed internet melayang di Android. Cara ini perlu untuk dilakukan oleh para gamer, karena pada umumnya kecepatan internet berada di notifkasi bar ponsel. Jika kamu sedang bermain game secara otomatis bar notifikasi akan tersembunyi dan kamu perlu menggeser ke bawah untuk melihatnya. Hal itu bisa menjadi kesalahan karena kamu tidak fokus bermain selama beberapa saat.

Artikel Menarik Lainnya

Avatar yntkts

Penulis: yntkts

Ya Ndak Tau Kok Tanya Saya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *