Nulis Internet Begini Cara Mendengarkan Musik di YouTube Tanpa Memutar Video

Begini Cara Mendengarkan Musik di YouTube Tanpa Memutar Video

Cara Mendengarkan Musik YouTube Tanpa Memutar Video

YouTube merupakan platform streaming video paling populer saat ini. Hal ini tidak lepas dari berbagai jenis konten menarik yang diunggah dari seluruh penjuru dunia, dan salah satunya dalah musik.

Pengguna bisa mendengarkan berbagai aliran musik yang di unggah ke YouTube oleh para musisi atau conten creator. Jika pengguna jatuh hati pada lagu tertentu, sudah pasti akan memutarnya secara berulang-ulang.

Sayangnya, jika pengguna terus menerus memutar video musik di aplikasi YouTube, hal ini cukup menguras kuota.

Oleh karena itu, bagi anda yang tidak ingin kuotanya habis gara-gara streaming YouTube tapi tidak ingin melihat videonya, berikut ini cara memutar lagu di YouTube tanpa video. Simak selengkapnya di bawah ini.

Cara Mendengarkan Lagu di YouTube Tanpa Memutar Video

Untuk bisa mendengarkan lagu di Youtube tanpa memutar videonya, anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga, yakni Y Musik. Namun perlu anda ketahui, bahwasannya aplikasi ini dilarang oleh Google jadi anda tidak akan menemukannya jika mencari di Google Play Store.

Tapi tidak perlu khawatir karena anda bisa langsung mengunduh dari situs resminya secara gratis dan tentu aplikasi ini memiliki ukuran yang sangat kecil. Simak selengkapnya di bawah ini:

  1. Pertama, download aplikasi Y Music – Free Music & Player dan install seperti biasa di smartphone Android anda.Download YMusik
  2. Jika sudah berhasil terinstall di perangkat, silahkan jalankan aplikasi tersebut.
  3. Setelah terbuka ketuk ikon garis tiga yang berada di sudut kiri atas untuk menampilkan menu samping. Kemudian pilih bagian Discover (menemukan).Pilih menu discover
  4. Ketuk lagi pada Search (ikon kaca pembesar) yang terletak di pojok kanan atas dan ketik penyanyi atau judul lagu yang anda inginkan, lalu tekan Enter.Ketuk pencarian
  5. Selanjutnya akan ditampilkan beberapa list video yang sesuai dengan data dari YouTube.
  6. Dengan memilih list video tersebut, maka secara otomatis anda akan mendengarkan lagunya saja tanpa memutar videonya.Pilih lagu dari list
  7. Selain itu, aplikasi YMusic ini juga menyediakan beberapa top chart dari berbagai genre musik. Anda juga bisa melakukan streaming Spotify, iTunes, Billboard HOT, dan masih banyak yang lainnya.

Nah, itulah tadi trik hemat kuota dengan cara mendengarkan lagu di YouTube tanpa video, sangat mudah bukan? Kini anda tidak perlu khawatir kuota anda akan boros saat mendengarkan lagu dari YouTube. Selamat mencoba.

6 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.