Nulis Teknologi Cara Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Bisa Save

Cara Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Bisa Save

Corel Draw Tidak Bisa Save

CorelDraw X7 tidak bisa save adalah masalah yang cukup serius ketika kamu sedang menggunakannya untuk membuat gambar atau desain.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa Corel Draw merupakan aplikasi yang paling banyak di gunakan oleh para desainer. Namun, apa jadinya jika kamu sedang membuat desain dan beberapa fungsi tidak dapat kamu gunakan seperti Save, Print, Copy, Paste, dan Export.

Masalah tersebut biasanya muncul pada seri Corel Draw seperti X4, X5, X6, X7, dan X8. Beberapa fungsi atau tombol ini berubah menjadi abu-abu atau tidak dapat di gunakan.

Tentunya hal ini dapat membingungkan dan mungkin kamu merasa cukup kesal ketika tidak bisa menggunakan salah satu atau semuanya. Karena saat melakukan proses editing semua fungsi ini juga sangat penting.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara mengatasi Corel Draw tidak bisa save di windows.

Alasan Corel Draw X7 Tidak Bisa Save

Tidak berfungsinya fitur-fitur ini dapat di sebabkan oleh lisensi yang kadaluwarsa, error, atau kamu menggunakan sesuatu yang ilegal atau gratis.

Jika ternyata Corel Draw sudah kadaluarsa, maka kamu bisa memperpanjang lisensinya. Sedangkan jika terjadi Error, kemungkinan besar karena kamu menggunakan Corel Draw secara ilegal.

Untuk mengatasinya kamu cukup membeli aplikasi resmi Corel Draw, namun harganya cukup mahal. Itulah alasan mengapa banyak pengguna lebih mimilih menggunakan aplikasi ilegal atau Corel Draw crack.

Tetapi tidak perlu panik ada solusi yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi masalah corel draw tidak bisa di save. Cukup hanya melakukan beberapa hal maka fungsi-fungsi tersebut sudah dapat digunakan kembali.

Cara Mengatasi Fitur Corel Draw Tidak Bisa Digunakan

Metode yang pertama untuk mengatasi Corel Draw X7 tidak bisa save, print, export adalah dengan menggunakan bantuan file di bawah ini:

  1. Download file crack yang bernama PSIKey_2.dll melalui link Google Drive yang sudah kami sediakan.
  2. Ketika proses download sudah selesai, pastikan kamu mematikan koneksi internet terlebih dahulu.
  3. Kemudian lakukan ekstrak pada file .zip yang sudah kamu download barusan.
  4. Setelah itu copy dan paste file PSIKey_2.dll yang ada di dalamnya ke folder C:\Program Files\Common Files\Protexis\License Service\.

Setelah kamu menerapkan langkah-langkah di atas dengan benar, maka fitur CorelDraw yang sebelumnya tidak dapat di gunakan akan kembali seperti semula dan dapat kamu gunakan sepenuhnya.

Untuk memastikan lisensi Corel Draw sudah benar-benar aktif, cukup tekan kombinasi tombol Logo Windows + R pada keyboard. Kemudian akan muncul popup dan ketikkan services.msc setelan itu tekan Enter.

Selanjutnya cari program yang bernama Protexis Licensing, pastikan program tersebut sudah berstatus running. Dengan begitu masalah corel draw tidak bisa save, print, export akan berfungsi kembali.

Cara Aktivasi Corel Draw X7

Apabila metode pertama tidak bekerja pada coreldraw x7 yang kamu gunakan, maka kamu wajib untuk mencoba metode yang kedua ini.

Di metode ini, kamu akan melakukan aktivasi coreldraw x7 menggunakan keygen yang bisa di dapatkan secara gratis di internet. Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti:

  1. Download terlebih dahulu corel x7 keygen pada link yang kami sediakan.
  2. Berikutnya, kamu harus menjalankan coreldraw x7 pada komputer.
  3. Jika sudah terbuka, kamu bisa mengklik ikon profil di sudut kanan atas.Klik profile di sudut kanan atas
  4. Akan muncul window yang menampilkan bahwa masa trial yang kamu gunakan sudah habis. Sekarang cukup klik Already Purchased > Enter Serial Number.Aktivasi CorelDraw X7
  5. Selanjutnya, buka program aktivator atau keygen yang sudah kamu download sebelumnya.
  6. Pada opsi dropdown di samping Select a product, pilih ‘CorelDRAW Graphics Suite X7’.
  7. Setelah itu, copy kode yang muncul pada kolom di bawah ‘Serial Number’.
  8. Masukkan ke dalam kolom serial number yang berada pada window coreldraw x7, kemudian klik Activate Offline.Activasi coreldraw x7
  9. Akan muncul installation code, kamu bisa mengcopy kode tersebut dan menempelkannya ke dalam program keygen corel. Jika sudah klik tombol Generate Activation Code di sudut kanan bawah.
  10. Kemudian, salin kode yang muncul pada kolom di bawah ‘Activation Code’.Salin kode yang muncul
  11. Tempelkan kode tersebut ke kolom yang bertuliskan ‘Activation Code’ di corel draw, dan klik Continue untuk menuju tahap akhir.Simpan file coreldraw
  12. Di halaman terakhir akan muncul dua pilihan, disini kamu bisa memilih Save to File untuk menyelesaikan proses aktivasi coreldraw.
  13. Jika sudah, kamu bisa menutup window dengan mengklik tombol Close di sudut kanan bawah.

Catatan: Sebelum kamu download file keygen corel draw x7 di atas, pastikan untuk mematikan antivirus terlebih dahulu.

Kami harap artikel ini membantu kamu memperbaiki corel draw tidak bisa save di Windows.

Semoga panduan di atas bermanfaat. Jika kamu memiliki pertanyaan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.

67 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.