Nulis Internet Cara Mengatur Featured Image Default WordPress Menggunakan Plugin

Cara Mengatur Featured Image Default WordPress Menggunakan Plugin

Mengatur Featured Image Default WordPress Menggunakan Plugin

Saat ini tidak mudah menemukan gambar yang sempurna untuk di jadikan featured image pada postingan blog WordPress. Karena gambar yang beredar kadang memiliki lisensi dan ketika menggunakan gambar yang sama itu terlihat tidak bagus untuk blog.

Jika kamu menggunakan tema yang menampilkan featured image dan tidak menerapkan opsi fallback untuk mengatasi postingan yang tidak memiliki gambar unggulan. Maka sekarang hal ini perlu untuk kamu terapkan, karena jika di biarkan itu hanya menampilkan kotak kosong pada postingan.

Hal tersebut bisa saja terjadi ketika kamu mengelola website dengan multi penulis, dan salah satu dari mereka lupa untuk menambahkan featured image. Solusi mengatasi ini adalah dengan mengatur featured image default, agar secara otomatis mengisi gambar unggulan ketika tidak ada gambar yang di temukan.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara mengatur featured image default di postingan WordPress menggunakan plugin.

Mengatur Featured Image Default Postingan WordPress

Untuk bisa menggunakan featured image default, pertama kali yang harus kamu lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin Default Featured Image. Panduan lebih detail kamu dapat melihat artikel kami tentang cara memasang plugin WordPress.

Setelah di aktivasi, kamu bisa membuka halaman Settings > Media untuk mulai menentukan gambar default yang akan di gunakan. Sekarang klik Select default featured image dan akan muncul popup image library, kamu bisa mengunggah gambar dari komputer atau memilih yang sudah ada.

Default Featured Image

Terserah bisa menggunakan gambar apa pun, atau mungkin kamu bertujuan menggunakan logo website sebagai gambar default featured image. Jangan lupa mengklik tombol Save Changes untuk menyimpan pengaturan.

Sampai disini sudah selesai, sekarang ketika tema kamu mencari gambar unggulan dan tidak menemukannya, maka secara otomatis akan menampilkan gambar default yang sudah kamu tentukan tersebut.

Kami harap artikel ini membantu kamu mempelajari cara membuat featured image default untuk postingan WordPress secara otomatis dengan plugin. Mungkin kamu juga ingin melihat artikel kami tentang website penyedia gambar gratis.

Semoga panduan di atas bermanfaat. Jika kamu memiliki pertanyaan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.

8 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *