Nulis Teknologi Cara Efektif Mengetahui dan Mengeluarkan Penyadap WhatsApp

Cara Efektif Mengetahui dan Mengeluarkan Penyadap WhatsApp

Cara mengeluarkan penyadapan whatsapp

Untuk membuat para pengguna lebih merasa nyaman, banyak developer yang terus meningkatkan berbagai aspek platformnya, termasuk aspek keamaanan. Apalagi seringkali beberapa orang menjadi korban penyadapan, termasuk salah satunya adalah pengguna aplikasi WhatsApp

WhatsApp sendiri merupakan aplikasi instant messaging terpopuler saat ini. Namun dibalik kesuksesannya tersebut, tidak sedikit pihak yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan WhatsApp untuk melakukan perbuatan jahat.

Meskipun memiliki sistem keamanan super tinggi, seperti dukungan encrypted end-to-end dan fitur autentikasi 2 tahap, tetapi masih saja ada orang yang mencari dan bahkan menemukan kelemahan WhatsApp.

Aktivitas penyadapan ini tentu saja sangat merugikan privasi penggunanya. Bahkan bisa saja merusakan reputasi dan menyebabkan kerugian material.

Metode Penyadapan WhatsApp yang Sering Ditemui

Seperti yang kita ketahui, pengguna bisa mengakses akun WhatsApp dengan 3 cara. Yakni melalui Smartphone, Aplikasi SAS Windows / Mac, atau melalui browser komputer (WhatsApp Web).

WhatsApp landing page

Untuk mengakses akun WA melalui WhatsApp Web di browser komputer, pengguna harus melakukan scanning kode batang (QR Code) yang tersedia. Setelah berhasil, semua percakapan di smartphone akan disingkronkan ke WhatsApp Web.

Metode inilah yang seringkali digunakan para penyadap untuk mengintip WhatsApp target. Hal ini biasanya dikarenakan pemilik akun WhatsApp tersebut lalai, mengapa demikian? Karena untuk mengizinkan WhatsApp web melakukan singkronisasi, perlu melakukannya dari HP pemilik.

Dengan kata lain, bisa jadi pelaku pembajakan WhatsApp merupakan orang dekat. Caranya dengan meminjam smartphone kamu kemudian secara diam-diam mengizinkan WhatsApp Web di komputer.

Selain melihat isi chat, penyadap juga dapat menggunakan semua fitur chat, mengubah Informasi Akun dan melakukan berbagai aktivitas lainnya.

Cara Mengeluarkan Penyadap WhatsApp

Untuk mengetahui jika ada seseorang yang menyadap WhatsApp kamu sebenarnya cukup mudah, biasanya akan muncul ikon notifikasi WhatsApp Web di smartphone yang berisi pesan “Whatsapp Web saat ini sedang aktif”.

Jika memang bukan kamu yang mengakses WhatsApp melalui WhatsApp web tersebut, maka kamu bisa menghentikan dan mengeluarkan penyadap dengan cara berikut :

1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di smartphone kamu.

2. Selanjutnya ketuk ikon titik tiga di sudut kanan atas, kemudian pada menu yang muncul pilih Perangkat tertaut.

Cara mengeluarkan penyadap whatsapp

3. Nantinya akan ditampilkan semua daftar komputer yang pernah terhubung dengan akun WhatsApp kamu.

4. Untuk mengeluarkannya, kamu tinggal mengklik pada salah satu komputer, setelah itu akan muncul popup klik Keluar untuk mengonfirmasi.

Cara mengeluarkan penyadap whatsapp

Sampai disini, kamu sudah berhasil mengeluarkan penyadap akun WhatsApp kamu. Cukup mudah bukan?

Nah, demikianlah cara mengeluarkan penyadap WhatsApp agar privasi kamu lebih aman. Maka dari itu, sebaiknya kamu selalu menjaga smartphone, supaya tidak sembarangan orang bisa membukanya, seperti dengan mengunci aplikasi WhatsApp dengan password.

Tips Menghindari Penyadapan WhatsApp

Jika kamu mengakses WhatsApp Web bukan di komputer sendiri (milik teman atau di warnet), usahakan untuk menghilangkan centang pada opsi “Tetap Masuk” yang terdapat dibawah gambar kode batang.

Dan jika muncul notifikasi WhatsApp yang berisi “Whatsapp web saat ini sedang aktif”, segera keluarkan seperti cara yang sudah dijelaskan diatas.

55 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.