Cara Mengganti Font Android Panduan Lengkap

Cara Mudah Mengganti Font Android

Mengganti font Android mungkin adalah salah satu cara membuat tampilan smarthphone menjadi lebih menarik. Selain wallpaper yang bisa menambah rasa “Kustomisasi” android jadi semakin terasa. Pengaruh font pun tidak jauh beda. Bahkan bisa menambah rasa elegan pada smarthphone kamu.

Font yang dirubah juga bisa memberi nuansa baru di smartphone kamu. Sehingga smarthphone jadi lebih menarik dan juga tidak membosankan.

Cara Mengganti Font Tanpa Melakukan Rooting

Salah satu kendala yang biasa terjadi pada orang yang suka melakukan kustomisasi sistem operasi Andorid adalah kekhawatiran melakukan rooting yang kadang cukup beresiko. Namun ternyata masih ada cara lain untuk mengganti font Android tanpa root yang aman. Berikut langkah yang dapat kamu lakukan sendiri.

1. Mengganti Font Android Melalui Pengaturan

Mungkin cara ini akan berbeda di setiap merek smartphone. Tergantung smartphone apa yang kamu gunakan. Namun cara yang sama biasanya tidak jauh berbeda, antara satu brand dengan brand lainnya.

  • Untuk merek Samsung. kamu bisa coba masuk ke menu Settings.
  • Kemudian pilih menu Display.
  • Selanjutnya pilih jenis font yang ingin kamu aplikasikan ke smartphone.
  • Setelah menemukan font yang kamu inginkan. Ketuk Done. Secara otomatis semua font akan menjadi seperti yang kamu pilih.

2. Mengganti Font Dengan Aplikasi iFont

  • iFont(Expert of Fonts) Screenshot
  • iFont(Expert of Fonts) Screenshot
  • iFont(Expert of Fonts) Screenshot
  • iFont(Expert of Fonts) Screenshot
  • iFont(Expert of Fonts) Screenshot
  • iFont(Expert of Fonts) Screenshot
  • iFont(Expert of Fonts) Screenshot

Cara kedua yang dapat kamu lakukan untuk mengubah font Android adalah dengan cara mengunduh aplikasi font melalui PlayStore. kamu bisa menggunakan iFont untuk mendapatkan font yang kamu inginkan. Dengan cara berikut:

  1. Unduh aplikasi iFont melalui PlayStore kemudian Install di Smartphone kamu.
  2. Setelah aplikasi terpasang. Aktifkan fitur unknown sources. Kemudian pilih settings lock screen and security.
  3. Aktifkan pilihan unknown sources.
  4. Kemudian pilih font yang kamu inginkan lalu klik Download.
  5. Terapkan font dan tekan done, secara otomatis ponsel akan restart. Setelah menyala font kamu pun sudah otomatis berganti.

Itulah cara mengganti font Android yang bisa kamu gunakan di smartphone kamu tanpa harus melakukan rooting. Prosesnya mudah dan tidak memerlukan banyak waktu. Sekarang Android kamu pun jadi lebih keren dan makin menarik.

31 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *