Nulis Internet Cara Menggunakan Child Theme WordPress di Website Lain

Cara Menggunakan Child Theme WordPress di Website Lain

Cara Menggunakan Child Theme WordPress di Website Lain

Apakah kamu sedang mancari cara untuk memasang child theme WordPress ke situs lain? Jika iya, sekarang kamu berada di halaman yang tepat.

Child theme memungkinkan kamu untuk membuat perubahan dan menyesuaikan tema WordPress tanpa harus mengedit tema utama. Sehingga membuat kamu lebih leluasa jika ingin memperbarui tema utama, karena perubahan yang sebelumnya kamu lakukan tidak akan hilang.

Seandainya kamu memiki lebih dari satu website dan ingin memasang child theme yang sudah di buat sebelumnya ke website lain itu juga bisa di lakukan.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan bagaimana cara menggunakan child theme WordPress di website lain.

Mengapa Perlu Membuat Child Theme di WordPress

Child theme adalah cara ter-aman untuk menyesuaikan dan membuat perubahan pada tema WordPress. Kamu dapat melihat panduan kami tentang cara membuat child theme WordPress untuk mengetahui lebih lanjut tentang tema anak.

Jika kita melihat lebih jauh mengenai child theme, ini merupakan langkah yang benar-benar perlu untuk di lakukan. Karena kamu dapat menggunakan juga tema ini di banyak situs yang kamu miliki.

Bahkan kamu dapat mengirim tema anak yang sudah di buat sebelumnya ke direktori tema WordPress untuk digunakan oleh orang lain jika memenuhi standart tertentu.

Sekarang, mari kita lihat bagaimana cara menggunakan child theme yang sudah di buat sebelumnya ke situs WordPress lain.

Memindahkan Child Theme WordPress

Yang harus di lakukan pertama kali adalah mengakses direktori root website, kamu bisa menggunakan klien FTP atau melakukannya melalui cPanel hosting.

Setelah itu arahkan ke folder /wp-content/themes. Kemudian download child theme dan tema induknya ke komputer kamu.

Unduh Tema Dengan FTP

Langkah berikutnya adalah menghubungkan ke situs WordPress lain yang ingin kamu pasang child theme tersebut. Sama halnya dengan cara di atas, kamu bisa menggunakan FTP atau melalui file manager di cPanel.

Pada direktori situs, buka /wp-content/themes/ lalu upload folder child theme dan tema induk yang sudah di unduh sebelumnya.

Sekarang, kamu bisa masuk ke dashboard admin situs yang sudah di pasang child theme dan kunjungi Appearance > Themes. Kamu akan melihat tema induk dan tema anak sudah terpasang, klik Activate untuk mulai menggunakan.

Tema Berhasil di Pasang

Atau klik Live Preview untuk memastikan terlebih dahulu bahwa semunya berfungsi seperti yang di harapkan.

Kami harap artikel ini dapat membantu kamu mempelajari cara memasang child theme di website WordPress lain. Kamu mungkin juga ingin melihat panduan kami lainnya tentang cara konfigurasi plugin SMTP WordPress untuk mulai berkirim email.

Semoga panduan di atas bermanfaat. Jika kamu memiliki pertanyaan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.

3 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *