Cara Menggunakan Fitur Video Message Di Telegram

Cara Menggunakan Fitur Video Message Di Telegram

Pada update terbaru Telegram, ada banyak sekali pembaruan. Salah satunya adalah Video Message. Memang Telegram tidak henti-hentinya berinovasi, apalagi dengan fitur-fitur yang tidak ada pada media sosial lain.

Saat ini beragam aplikasi dapat kita temukan di Google Play Store, mulai dari game, berita, editing dan alat komunikasi. Para developer membuat semua aplikasi tersebut agar dapat kita gunakan dan kita manfaatkan untuk sehari-hari.

Jika kita berbicara aplikasi yang paling sering kita gunakan sehari-hari adalah aplikasi yang berkaitan dengan komunikasi, terutama komunikasi berkirim pesan atau chating.

Banyak aplikasi chating saat ini yang tidak hanya berfungsi untuk mengirim pesan teks seperti jaman dulu, tetapi juga dibekali dengan fitur panggilan suara dan video.

Dengan banyaknya aplikasi chat yang di buat, hampir semuanya mengklaim bahwa aplikasi mereka yang paling unggul. Nyatanya semua kelebihan tetap memiliki kekurangan.

Tapi seperti biasa yang selalu berinovasi akan tetap unggul seperti halnya dengan Telegram. Yang baru-baru ini juga merilis fitur baru yang bernama Video Message.

Dimana fitur Video Message ini adalah generasi selanjutnya dari Voice Note, jika voice note berkirim pesan singkat bentuk suara maka video message adalah pesan yang berbentuk video singkat.

Cara Mengirim Video Message di Aplikasi Telegram

  1. Buka aplikasi telegram kamu, dan pastikan aplikasinya sudah yang terbaru.
  2. Kamu buka obrolan chat, kemudian tap icon mic satu kali, maka icon akan berubah ke mode video message.Ubah icon ke video message
  3. Tap dan tahan icon kamera untuk membuat video, kemudian lepaskan untuk mengirim. Kamu juga bisa men-lock rekaman video dengan menggeser icon video message ke atas.Usap ke atas unbuk mengunci video message
  4. Percepat pemutaran video dengan tap icon 2X di menu atas. Ditambah lagi ada fitur video pop up, yang berarti kamu masih bisa menonton video meski sudah kembali ke beranda Telegram.Percepat pemutaran video

Sangat mudah bukan cara menggunakan fitur terbaru Telegram yaitu Video Message ini. Jika kamu biasanya menggunakan voice note, mulai sekarang coba menggunakan video message ini, kita lihat bagaimana serunya.

39 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *