Cara Menghapus Suara Video Menggunakan InShot

Cara Menghapus Suara Video Menggunakan InShot

Dalam membuat video yang berkualitas, audio yang baik juga menjadi faktor penting dalam menambah nilai tambah video tersebut.

Namun, terkadang ada kondisi dimana audio dari video yang direkam kurang memuaskan dan perlu dihilangkan. Nah, dalam artikel ini kita akan membahas cara menghapus suara dari video di Android dengan mudah.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi InShot terlebih dahulu melalui tautan yang tersedia. Setelah berhasil mengunduh aplikasinya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi InShot dan pilih menu Video.
  2. InShot akan menampilkan seluruh video yang tersimpan di ponsel. Pilih salah satu video yang ingin kamu hilangkan suaranya.
  3. Setelah video dipilih, klik tanda centang atau potong video jika kamu menginginkannya.
  4. Berikutnya kamu akan dibawa masuk ke menu pengeditan. Ketuk thumbnail video yang ada dibawah.
  5. Akan muncul beberapa pilihan menu. Untuk menghilangkan suara dari video tersebut, klik ikon speaker sampai ikon tersebut berubah menjadi speaker yang dicoret.
  6. Kalau sudah, saatnya menyimpan video tersebut. Klik menu SIMPAN.
  7. Setelah melakukan semua langkah tersebut, cek ke galeri kamu di folder “InShot”. Maka video yang tadi kamu edit sudah tidak memiliki suara lagi.

Namun, jangan khawatir jika kamu masih menginginkan video tersebut memiliki suara, karena kamu masih memiliki video asli di galeri kamu. Video yang kamu edit hanya merupakan salinan dari file video yang sudah di edit.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Chat WA Yang Terhapus

Itulah cara mudah untuk menghapus suara dari video di Android dengan menggunakan aplikasi InShot. Dengan begitu, kamu dapat menghasilkan video dengan audio yang lebih baik dan membuat video kamu semakin berkualitas. Selamat mencoba!

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments