Nulis Internet Cara Mengharuskan Menambah Featured Image Postingan WordPress

Cara Mengharuskan Menambah Featured Image Postingan WordPress

Cara Menambah Featured Image Postingan WordPress

Jika kamu memiliki website WordPress dengan multi penulis, akan sangat penting untuk memastikan bahwa setiap penulis menambahkan featured image di postingan mereka.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara bagaimana meminta gambar unggulan untuk postingan di WordPress. Dan jika gambar unggulan tidak di temukan, maka nanti ketika postingan di terbitkan bisa memunculkan pesan kesalahan yang meminta penulis untuk menambahkannya.

Mengapa Featured Image Penting untuk Postingan?

Ketika menggunakan WordPress akan sangat mudah untuk menambahkan featured image atau biasa di kenal dengan thumbnail postingan. Sekarang sebagian besar tema WordPress sudah di lengkapi dengan dukungan bawaan untuk gambar unggulan. Sehingga membuat tampilan tidak bagus ketika thumbnail postingan kosong.

Hal ini mungkin terjadi jika kamu memiliki blog dengan multi penulis. Karena bisa saja salah satu dari penulis lupa menambahkan gambar unggulan.

Untuk memastikan bahwa gambar unggulan selalu ada, kamu memiliki dua opsi. Pertama, kamu dapat mengatur default fallback featured image ini bisa memperbaiki masalah yang di alami. Karena akan menampilkan gambar default jika tidak ada thumbnail yang di temukan.

Tetapi, itu bukan langkah yang paling tepat untuk di gunakan. Lebih baik kamu meminta gambar unggulan pada setiap postingan sebelum dapat di publikasikan.

Meminta Featured Image di Postingan WordPress

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah menginstal dan mengaktifkan plugin Require Featured Image. Plugin ini bekerja out of the box, sehingga kamu tidak perlu melakukan pengaturan apa pun.

Jadi langsung saja buka Posts > Add New dan kamu akan melihat pemberitahuan muncul di bagian atas yang memberi tahu bahwa postingan ini tidak dapat dipublikasikan tanpa gambar unggulan. Kamu juga akan melihat tombol Publish di nonaktifkan.

Tanpa Featured Images

Sekarang coba unggah gambar unggulan ke postingan. Setelah kamu melakukannya, maka pemberitahuan di bagian atas akan hilang begitu juga dengan tombol Publish yang aktif kembali.

Pos di Tambahkan Gambar Unggulan

Ini memang solusi yang sangat sederhana, tetapi juga sangat berguna untuk menyelesaikan pekerjaan.

Kami harap artikel ini mambantu kamu mempelajari cara meminta featured image untuk postingan di WordPress. Mungkin kamu juga ingin melihat panduan kami lainnya tentang cara meningkatkan ukuran maximum file upload di WordPress.

Semoga panduan di atas bermanfaat. Jika kamu memiliki pertanyaan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.

4 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *