Nulis Teknologi Cara Menghilangkan Bagian Recomended di Start Menu Windows 11

Cara Menghilangkan Bagian Recomended di Start Menu Windows 11

Start Menu Windows 11

Pada update Windows 11 ini Microsoft benar-benar membuat tampilan modern yang berbeda dari versi Windows sebelumnya. Seperti tampilan yang lebih minimalis pada Start Menu, Taskbar, File Explorer, Menu Konteks, dan Microsoft Store.

Saat kamu membuka Start Menu secara default akan menampilkan file dan aplikasi yang baru di gunakan pada bagian Recomended.

Karena bagian ini tidak pernah kita gunakan dan akan merusak kesan minimalis pada Windows 11, kamu bisa menonaktifkan atau menyembunyikannya. Berikut ini caranya:

Start Menu Windows 11

Bagian Yang Direkomendasikan di Start Menu Windows 11

Beberapa alasan untuk kamu agar tidak menampilkan menu ini adalah sebagai berikut:

  1. Menu ini menampilkan setengah dari Start Menu tanpa menunjukkan sesuatu yang berguna.
  2. Jika kamu menggunakan Windows 11 di kantor, menu ini akan menampilan semua yang kamu buka sebelumnya, dan ini sangat privasi.
  3. Microsoft harus memberikan cara untuk menghilangkan tampilan rekomended ini.
  4. Direkomendasikan agar tidak membuka file di aplikasi defaultnya.

Seharusnya Microsoft memberikan pilihan untuk mematikan atau menghapus menu ini, agar tersedia lebih banyak ruang yang dapat dimanfaatkan pengguna.

Sampai sekarang, menu ini tidak dapat di ciutkan atau di hilangkan, tetapi kamu masih dapat menyembunyikan aplikasi dan file yang muncul.

Nonaktifkan Bagian Rekomended di Start Menu Windows 11

  1. Pertama silahkan buka Setting > Personalizations.Buka Settings
  2. Kemudian gulir ke bawah, pada menu Start, kamu nonaktifkan dua opsi seperti yang saya beri tanda berikut.Mematikan Menu Rekomendasi

Setelah di nonaktifkan, cek Start Menu Windows 11 kamu tidak akan lagi melihat file dan aplikasi yang direkomendasikan di sana.

Rekomended Hilang

Untuk menampilan kembali File dan Aplikasi yang direkomendasikan, kamu bisa mengalihkan seperti yang disebutkan di atas.

Apa pendapat kamu tentang Start Menu pada Windows 11 ini? Apakah kamu menyukainya jika di bandingkan dengan Start Menu pada versi Windows sebelumnya? Tinggalkan komentar dibawah.

84 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.