Nulis Internet Cara Meningkatkan Readability Score Postingan di WordPress

Cara Meningkatkan Readability Score Postingan di WordPress

Meningkatkan Skor Keterbacaan Postingan

Apakah kamu ingin meningkatkan skor keterbacaan postingan blog? Jika iya, sekarang berada di halaman yang tepat.

Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menambahkan tool analisis skor keterbacaan di website WordPress. Hal ini memungkinkan kamu untuk menganalisa postingan dan halaman agar mudah di baca menggunakan standar yang sudah di tetapkan.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara menambahkan dan meningkatkan readability score di postingan website WordPress.

Menambahkan Readability Score untuk Postingan Blog WordPress

Ada banyak plugin yang dapat kamu gunakan untuk meningkatkan readability score di postingan WordPress.

Pada panduan ini kami akan menggunakan salah satu plugin yang cukup populer yaitu AIO SEO. Plugin ini hadir dengan alat analisis konten bawaan yang dapat memeriksa keterbacaan artikel dan memberikan saran.

Saat kamu membuat postingan baru, maka scroll ke bawah pada bagian metabox AIOSEO kamu akan menemukan konten analysis di bawah focus keyword.

Readability Score

AIOSEO juga memiliki banyak fitur lainnya yang bisa membantu kamu untuk meningkatkan skor keterbacaan dan juga meningkatkan SEO website agar mendapatkan lebih banyak traffic.

Tetapi jika kamu tidak menggunakan plugin SEO apa pun, dan ingin mengetahui skor keterbacaan artikel. Maka untuk melakukan analisa keterbacaan postingan kamu bisa menggunakan tool seperti Readable ini.

Readability Test

Kemudian kamu perlu beralih ke tab Enter Text untuk menempelkan teks postingan blog dan klik Calculate Readability.

Readability Score Readable

Setelah selesai, metabox analisis ini akan menampilkan skor keterbacaan konten di bawahnya.

Cara Meningkatkan Readability Score

Readability tests biasanya mempertimbangkan jumlah kalimat per paragraf, jumlah kata yang digunakan dalam paragraf, dan jumlah suku kata.

Dengan menggunakan alat analisis seperti ini akan sangat bagus untuk membantu kamu meningkatkan kualitas konten. Namun, sebenarnya banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk lebih meningkatkan keterbacaan konten.

Dan hal yang harus kamu pahami sebagai seorang blogger adalah tidak semua pengguna membaca seluruh artikel. Terkadang mereka mencari informasi hanya untuk menemukan bagian yang menarik.

Maka dari itu menjaga kalimat tetap pendek, dan menggunakan lebih sedikit kalimat per paragraf bisa membuat konten kamu lebih enak untuk di baca.

Kamu harus mempertimbangkan untuk tidak menggunakan kata-kata yang terdengar asing dengan kata yang umum agar lebih mudah di pahami pembaca. Kosakata yang sulit terkadang membuat minat pembaca menjadi kurang.

Hal yang paling penting lainnya adalah ukuran teks jangan terlalu kecil karena nantinya artikel kamu akan sulit untuk di baca, sehingga membuat pengalaman pengguna yang buruk pada situs.

Kami harap artikel ini membantu kamu mempelajari cara menambah dan meningkatkan skor keterbacaan postingan di blog WordPress.

Semoga panduan di atas bermanfaat. Jika kamu memiliki pertanyaan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.

90 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.