Cara Menonaktifkan Klik Kanan di WordPress Tanpa Plugin

Cara Menonaktifkan Klik Kanan di WordPress Tanpa Plugin

Blogging adalah cara terbaik untuk mambagikan ide kamu dengan dunia, tetapi bagaimana jika kamu sudah capek dan banyak meluangkan waktu dan dengan mudahnya seseorang menyalin konten kamu? Kalau itu terjadi mungkin kamu tidak akan tahu apa yang harus di lakukan.

Beberapa pemilik situs web mengatasi masalah ini dengan menonaktifkan fungsi klik kanan atau copy-paste. Pada artikel ini, kita akan memahami cara menonaktifkan klik kanan di WordPress tanpa plugin.

Nonaktifkan Klik Kanan WordPress Tanpa Plugin

Dalam metode ini, kamu perlu menempelkan kode berikut ke dalam file tema WordPress. Untuk melakukannya, pada dashboard WordPress buka Appearance> Theme Editor.Buka Theme Editor

Sekarang pada menu sebelah kanan pilih file header.php untuk menambahkan kode berikut ke bagian header situs web kamu.

Buka File Header Tema
Tambahkan kode di bawah ini di antara tag <head> </head>.

Kemudian simpan file header.php, dan hapus cache (jika ada) untuk memuat skrip. Kode di atas akan mencegah klik kanan pada setiap halaman situs web kamu. Sehingga pengunjung tidak dapat melakukan fungsi klik kanan atau copy-paste.

Jika kesulitan untuk menonaktifkan klik kanan menggunakan kode, kamu bisa melihat artikel kami lainnya tentang cara menonaktifkan klik kanan di WordPress menggunakan plugin.

Haruskah Kamu Menonaktifkan Klik Kanan?

Menonaktifkan klik kanan dapat melindungi konten kamu agar tidak disalin. Tetapi tidak ada yang bisa menghentikan mereka yang sudah pro dalam menyalin konten apa pun.

Mereka dapat menyalin apa pun dari halaman web atau situs web karena setiap orang memiliki metode sendiri untuk melakukannya, bahkan jika kamu menggunakan plugin atau skrip apa pun di situs kamu.

Jika metode di atas dapat melindungi pembajakan konten, maka setiap pengembang akan menggunakan metode ini.

Saya harap artikel ini dapat membantu kamu dalam menonaktifkan klik kanan pada situs WordPress. Jika masih ada pertanyaan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.

24 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *