Nulis Media Sosial Cara Menyembunyikan Nomor Telepon di Telegram

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon di Telegram

Cara Menyembunyikan Nomor Telepon di Telegram

Apakah kamu menggunakan Telegram? Dengan Telegram, nomor ponsel yang di tautkan ke akun kamu akan tetap bisa terlihat oleh semua orang. Memungkinkan orang yang tidak kamu kenal dapat menemukan kamu di aplikasi berkirim pesan yang populer ini.

Bahkan aplikasi berkirim pesan paling aman pun akan memerlukan nomor telepon untuk mendaftar.

Tidak terkecuali Telegram, dan nomor telepon yang kamu gunakan juga dapat digunakan untuk mencari kontak di buku alamat yang ada pada Telegram.

Jadi pengguna lainnya dapat melihat nomor telepon kamu melalui profile. Untungnya, sangat mudah untuk menyembunyikan nomor kamu di Telegram ini.

Kamu bisa mengikuti panduan tentang cara menyembunyikan nomor telepon di Telegram untuk menjaga privasi yang lebih tinggi.

Bagaimana Cara Menyembunyikan Nomor Telepon di Telegram?

Untuk menyembunyikan nomor telepon di Telegram, ikuti panduan berikut :

  1. Buka menu Settings pada akun Telegram kamu.Buka Settings Telegram
  2. Kemudian pada pengaturan Telegram, klik Privacy and Security.Buka Privacy and Security Telegram
  3. Kamu pilih Phone Number.Buka Phone Number
  4. Pada Who can se my phone number? pilih Nobody, selanjutnya akan muncul Who can find me by my number? pilih My Contacts.Menu Phone Number
  5. Jika sudah klik Save di pojok kanan atas.

Pada panduan di atas, kamu dapat menyembunyikan nomor telepon dari semua pengguna dengan membuatnya hanya terlihat oleh kamu sendiri atau terlihat oleh kontak Telegram.

Namun, dengan pengaturan ini tidak mencegah kontak untuk menemukan kamu di Telegram menggunakan nomor telepon.

Tetapi pengguna yang mengetahui nomor telepon kamu, tapi tidak termasuk dalam daftar kontak, tidak akan dapat menemukan jika kamu telah memilih My Contact pada bagian Who can find me by my number?.

Cara ini sangat berguna sekali jika kamu memiliki banyak grup Telegram yang anggotanya adalah orang tidak kamu kenal. Tetapi kamu masih bisa ditemukan oleh orang yang berada dalam daftar kontak.

Apa pendapat kamu tentang panduan ini? Apakah cara ini bermanfaat untuk kamu? Silahkan tinggalkan komentar kamu pada kolom yang tersedia.

12 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *