Cara Merawat Baterai iPhone Agar Tetap Awet dan Tahan Lama

Cara Merawat Baterai iPhone

Cara Merawat Baterai iPhone
Baterai iPhone yang tahan lama adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh pengguna iPhone. Pasalnya, baterai yang tidak terawat dengan baik akan menyebabkan performa iPhone menurun dan mengurangi umur baterai. Agar baterai iPhone kamu tetap awet, berikut adalah beberapa cara merawat baterai iPhone agar awet:

1. Matikan fitur yang tidak diperlukan
Salah satu cara untuk menghemat baterai iPhone adalah dengan mematikan fitur yang tidak diperlukan seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS saat tidak digunakan. Kamu juga dapat menurunkan kecerahan layar dan mematikan fitur AirDrop jika tidak digunakan.

2. Gunakan mode hemat daya
Mode hemat daya pada iPhone dapat membantu kamu menghemat baterai saat sedang digunakan. Kamu dapat mengaktifkan mode hemat daya dengan membuka pengaturan dan memilih “Baterai”, lalu nyalakan mode hemat daya. Mode hemat daya akan membatasi fitur yang berjalan di latar belakang dan mengurangi kecerahan layar.

3. Gunakan charger yang asli
Penggunaan charger yang tidak asli atau bukan dari pabrikan Apple dapat merusak baterai iPhone. Sebaiknya, gunakan charger yang asli atau yang direkomendasikan oleh Apple untuk memastikan baterai iPhone tetap aman dan awet.

4. Jangan biarkan baterai terlalu kosong
Baterai iPhone sebaiknya tidak dijadikan kosong hingga 0%, karena dapat merusak baterai dalam jangka panjang. Sebaiknya, kamu mengisi ulang baterai ketika kapasitas baterai sudah mencapai 20% hingga 30%.

Baca Juga: 3 Cara Merekam Percakapan Telepon di iPhone

5. Perbarui iOS secara berkala
Pembaruan iOS dapat membantu kamu mengoptimalkan penggunaan baterai pada iPhone. Pembaruan terbaru juga dapat memperbaiki bug dan masalah pada iPhone yang dapat mempengaruhi kinerja baterai.

Itulah beberapa cara merawat baterai iPhone agar tetap awet. Dengan menerapkan tips-tips di atas, kamu dapat menjaga baterai iPhone kamu dalam kondisi yang baik dan memperpanjang umur baterai. Jangan lupa untuk selalu merawat baterai iPhone kamu dengan baik!

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments