Cara Mudah Screenshot Panjang di Ponsel Xiaomi

Cara Mudah Screenshot Panjang di Ponsel Xiaomi

Xiaomi pada versi MIUI terbaru telah menghadirkan fitur screenshot yang bisa di scrolling sampai ke bawah. Biasanya fitur ini disebut screenshot panjang, karena hasil potongan gambarnya akan tampak memanjang ke bawah.

Berbeda dengan screenshot pada umumnya, kamu perlu melakukan scrolling hingga ke area yang kamu inginkan.

Fitur ini bisa digunakan untuk semua seri ponsel Xiaomi baik Mi dan Redmi. Untuk mempermudah kamu, ada cara sendiri dan bisa di bilang ini adalah cara baru untuk melakukan screenshot panjang pada ponsel Xiaomi.

Cara baru ini lebih baik karena membantu dan menjaga ponsel kamu dari kerusakan fisik. Berikut ini cara screenshot panjang di ponsel Xiaomi.

Cara Screenshot Panjang di Ponsel Xiaomi

Cara untuk mengambil screenshot panjang pada ponsel xiaomi ini cukup mudah, kamu bisa mengikuti panduan berikut:

  1. Pertama, pastikan kamu sudah menggunakan versi MIUI 10 atau lebih tinggi.
  2. Selanjutnya masuk ke aplikasi Settings.
  3. Scrol ke bawah dan cari Additional settings.Pilih additional settings
  4. Kemudian pilih Button shortcuts.Klik Button Shortcut
  5. Dan pilih lagi Take a screenshot.Take a screenshot
  6. Pada pilihan ini, kamu di sarankan untuk menggunakan Slide 3 fingers down. Hanya dengan menggunakan 3 jari kamu sudah bisa mengambil screenshot pada ponsel Xiaomi.Geser 3 jari untuk mengambil screenshot
  7. Selanjutnya, buka aplikasi atau halaman web yang ingin kamu screenshot panjang, gunakan 3 jari kamu dan usap ke bawah. Seperti pada contoh gambar sebelumnya.
  8. Nanti akan ada potongan gambar kecil di sudut kanan atas. Selanjutnya, tekan Scroll.Klik scrol
  9. Langkah berikutnya, kamu tinggal geser ke bawah hingga batas yang kamu tentukan. Saya sarankan jangan terlalu panjang, karena nanti hasilnya sangat kecil dan ketika di zoom akan rusak.
  10. Setelah selesai klik Done untuk menyelesaikan.

Hasil screenshot panjang akan bisa kamu lihat nantinya. Caranya cukup mudah, hanya saja berbeda untuk MIUI 11 ke bawah. Biasanya kamu harus menekan gambar hasil screenshot dulu lalu nanti akan muncul tombol Scroll.

Bagaimana, sangat mudah bukan? Fitur ini tanpa aplikasi tambahan dan bisa kamu coba di berbagai perangkat Xiaomi yang menjalankan versi MIUI 11 ke atas. Jika kamu masih memiliki pertanyaan silahkan tinggalkan pada kolom komentar.

25 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *