Cara Salin Isi Website yang Teproteksi di Android

Cara Salin Isi Website yang Teproteksi di Android

Jika kamu pernah mencoba mengcopy suatu artikel penting dalam halaman website, tapi tidak bisa? Kamu bisa menyimpan halaman ini, karena saya akan membuat panduan cara mengatasi tidak bisa copy paste di web yang terproteksi menggunakan Android.

Memang aktifitas copy dan paste itu adalah hal yang memudahkan dan sudah lumrah saat ini. Akan tetapi tidak sedikit orang menyadari bahwa hal tersebut di larang dan merugikan, apa lagi tanpa mencantumkan sumber asal tulisan.

Aktifitas copy paste ini di pandang merugikan, karena penulis yang sudah membuat artikel tersebut sudah capek dan menghabiskan banyak waktu. Tapi mereka malah mengambil dan menyebarkan tanpa izin dari si penulis.

Oleh karena itu para pemilik situs web memproteksi halaman mereka agar kejadian seperti ini tidak terjadi.

Akan tetapi jika kamu terpaksa dan butuh artikel dari suatu halaman website untuk tugas sekolah atau pekerjaan. Kamu bisa melihat panduan tentang cara copy web yang tidak bisa di copy chrome Android berikut ini.

Cara Copy Isi Website yang Teproteksi di Android

  1. Pertama kamu perlu mengunduh aplikasi Copy Text On Screen yang dapat kamu temukan di Play Store.
  2. Jalankan aplikasi, kamu akan di minta login terlebih dahulu agar bisa menggunakan aplikasi ini. Pilih login dengan akun Google biar cepat.login copy text on screen
  3. Jika sudah, beri izin akses aplikasi.Beri izin aplikasi
  4. Buka kembali halaman situs web yang di proteksi dan ingin kamu salin. Kemudian ambil screenshot halaman dan pastikan text yang kamu salin ada di dalam screenshot tersebut.Screenshot halaman
  5. Kembali ke aplikasi Copy Text On Screen, dan tap icon picture yang berada di pojok kanan bawah. Lalu cari gambar hasil screenshot halaman tadi.Klik icon picture
  6. Ubah kolom English menjadi Indonesia atau menyesuaikan dengan bahasa dari situs web yang akan kamu salin. Jika sudah kamu klik centang di kanan bawah.Ubah bahasa aplikasi
  7. Tunggu proses pemindaian sampai selesai, dan tap jika sudah.Klik jika proses pemindaian sudah selesai
  8. Selanjutnya kamu tinggal merapikan text nya dan copy jika sudah selesai.Klik salin text

Sangat mudah? pastinya. Cara di atas dapat dilakukan oleh siapa saja yang butuh dan ada kendala dalam copy isi website yang terproteksi. Tidak hanya website, kamu juga bisa menyalin text di manapun, dan yang kamu perlukan hanya mengambil screenshot layar dan gunakan aplikasi Copy Text On Screen untuk menyalin text.

23 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *