Cara Unblock Limit Login di WordPress

Cara Unblock Limit Login Attempts di WordPress

Mungkin banyak panduan yang menyarankan kamu untuk mengamankan halaman login dengan menggunakan plugin seperti Limit Login Attempts.

Memang hal ini akan membantu dalam mengamankan website yang kamu miliki. Namun dalam beberapa kasus, Limit Login Attemps dapat mengunci kamu juga, jika memasukkan kata sandi yang salah beberapa kali.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara membuka blokir plugin limit login attempts di WordPress.

Menggunakan FTP atau File Manager

Solusi termudah yang dapat kamu gunakan adalah menghapus plugin Limit Login Attemps menggunakan FTP dan menginstalnya kembali nanti setelah berhasil login.

Sekarang kamu harus masuk ke website melalui FTP dan kemudian pergi ke /wp-content/plugins/. Setelah itu kamu perlu menghapus folder plugin yang bernama limit-login-attempts-reloaded dengan cara mengklik kanan dan pilih Delete.

Hapus Limit Login Attemps

Atau jika hosting yang kamu pesan menggunakan cPanel, kamu bisa menghapusnya melalui file manager. Cukup arahkan ke /public_html/wp-content/plugins/ dan hapus folder limit-login-attempts-reloaded dengan cara klik kanan atau melalui menu di bagian atas.

Hapus Plugin Melalui File Manager

Sekarang kamu bisa mencoba login kembali ke website WordPress.

Menghapus Limit Login Menggunakan MySQL Query

Jika sudah terbiasa dengan MySQL dan phpMyAdmin, kamu dapat dengan mudah menjalankan SQL query berikut, nantinya kode ini akan menghapus semua penguncian.

Tetapi sebelum itu kamu harus membuka phpMyAdmin melalui cPanel. Kemudian pilih database WordPress yang ingin kamu unblock limit loginnya dari menu sebelah kiri.

Setelah itu klik SQL yang berada di menu bagian atas dan masukkan kode berikut ke dalam kolom “Run SQL query/queries on database”.

Masukkan SQL Query

Jika ingin membuka blokir IP spesifik misalnya 123.123.123.123, gunakan query seperti ini.

Pastikan untuk mengganti alamat IP dan juga table prefix database jika kamu mengubah awalan database. Kemudian tekan tombol Go untuk mulai menjalankan query tersebut.

Kami harap artikel ini membantu kamu membuka blokir batas upaya login di WordPress.

Semoga panduan di atas bermanfaat. Jika kamu memiliki pertanyaan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.

28 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *