PAPANBACA Aplikasi Chrome Extension Ini Bikin Kamu Semakin Produktif

Chrome Extension Ini Bikin Kamu Semakin Produktif

Chrome atau yang lebih kita kenal dengan Google Chrome. Merupakan sebuah aplikasi mesin pencari yang dikeluarkan dari google. Dengan Google Chrome kalian bisa mengakses Google dengan mudah, cepat dan waktu yang efektif.

Hampir lebih dari jutaan orang menggunakan aplikasi Google Chrome ini. Bahkan banyak orang yang menjadikan aplikasi ini sebagai aplikasi favorit di perangkatnya. Tidak cuman itu loh, Google Chrome sudah banyak menjadi bawaan dari browser handphone. Jadi kamu bisa menemui Google Chrome baik di handphone maupun laptop/computer.

Tapi apakah kamu sudah tau, kalau Google Chrome ini sering banget digunakan untuk membantu pekerjaan kita, mulai dari mencari informasi, berita terkini, bahkan desain onlinepun juga bisa. Hampir Google Chrome sudah menjadi aspek ketika kita melakukan segala aktivitas setiap harinya.

Sebelum itu ada yang tahu gak kalau Google Chrome sendiri mempunyai fitur atau tools, yang bisa membuat dan membantu kamu semakin produktiv dalam bekerja atau mengerjakan sebuah proyek, tugas kuliah atau tugas sekolah.

Bahkan dengan plugin-plugin ini bisa menghemat waktumu ketika bekerja, intinya gak bikin kamu ribet deh.

Nah berikut nih, plugin Google Chrome yang cocok untuk kamu pakai, supaya hari -harimu bisa semakin produktif loh…

1. Cooby


Cooby merupakan plugin dari chrome yang membantu kamu banget nih. Dengan adanya Cooby ini kamu bisa terbantu banget loh dalam hal komunikasi khususnya di whatsapp Web, membalas pesan ataupun telepon. Dengan memakai plugin yang satu ini ketika ada pesan, atau telepon masuk di whatsapp Web.

Plugin ini bisa memberikan reminder atau perhatian agar kamu bisa membuka dan membalas pesan dari Whatsaap Web loh. Bahkan plugin ini bisa memilah mana yang pesan grup dan mana yang pesan pribadi. Gimana cocko bukan, biar kamu bisa membnalas pesan yang prioritasnya harus segera dibalas.

2. Todolist

Ketika kamu banyak kerjaan dan ngerasa keteteran. Dengan plugin satu ini kamu malah bisa terbantu dan membuat kamu gak keteteran lagi loh. Jadi cocok deh bikin kamu makin produktif dan meringankan kerjaanmu.

Plugin ini memberikan pelayanan yang mana plugin ini bakalan menentukan prioritas, mana yang pekerjaan harus dikerjakan dahulu.Jadi cocok banget deh buat kamu yang suka keteteran ketika ada tugas dari bos, maupun sendiri.

3. Tab Search

Dengan plugin yang satu ini, sangatlah cocok banget untuk kamu yang sering dan kebiasaan membuka tab yang banyak banget dalam satu windows. Bahkan sangking banyaknya nih, kamu bakal kesulitan mencari tab yang kamu inginkan.

Nah plugin ini cocok dengan kondisi seperti itu, membuka tab banya hampir lebih dari 10 dan itu di satu windows/. Soalnya plugin ini bisa membantu kamu ketika mencari dan ingin menemukan tab yang tersembunyi tersebut, atau tidak ketemu. 

4. Saved to Pocket

Selanjutnya ada plugin saved to pocket. Plugin ini cocok untuk kamu yang Sukanya membaca sebuah artikel, cerita maupun yang lainnya. Dengan plugin ini, kesulitan tersebut bisa tertangani sekaligus bisa membantu kamu loh.

Soalnya plugin yang satu ini bisa membantu kamu dalam menyimpan artikel atau web-web yang sedang kamu cari, tapi inginnya membaca di waktu lain. Gimana ada yang sudah mencoba plugin satu ini?. Tentunya sangat bermanfaat banget buat kamu, sekaliagus bikin kamu makin produktif dalam bekerja.

5. Loom

Loom sangat berguna untuk kamu yang membutuhkan pengolahan video atau membeuat sebuah video yang akan digunakan sebagai bahan presentasi, pitching dan lainnya. Dengan plugin ini kamu bakalan bisa terbantu banget dan membuat kamu semakin produktif.

Soalnya Loom sendiri bisa membantu kamu dalam membuat video dengan cepat loh. Jadi gak perlu editing seperti premiere atau editor video yang berat-berat. Seperti di bilang sebelumnya, plugin ini sangatlah cocok untuk kegiatan onboard/menjelaskan document/pitching dan lainnya.

6. Google Dictionary


Seringkali saat membaca jurnal dengan bahasa asing kamu mengalami seperti kesusahan dalam mengartikan jurnal tersebut atau memhami dari isi jurnal yang sedang kamu baca. Wisiw gimana nih keren bukan plugins satu ini ?.

Tapi kamu gak perlu khawatir ya, di Google Chrome sendiri, ada plugin Google Dictionary. Dengan plugin ini, kamu bisa mencari kosa kata atau kalimat yang belum kamu pahami loh. Jadi plugin ini bisa membantuk kerjamu semakin produktif loh.

Itulah beberapa Chrome Extension yang bisa bantu kamu dalam bekerja, dan membuat kamu semakin produktif loh.

Memang di Chrome sudah tersedia plugin-plugin yang bisa kamu gunakan untuk membantu menunjang aktivitas kamu dalam bekerja, Sehingga bisa meringankan sesuatu yang biasa kamu kerjakan nih. Kira-kira ada lagi gak nih Chrome Extension yang bisa bikini kerja semakin produktif, taruh di kolom komentar ya. Tentunya yuk baca artikel menarik lainnya di situs kami papanbaca.

5 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *