Disable Internet Explorer Enhanced Security di Windows Server 2012

Disable Internet Explorer Enhanced Security di Windows Server

Internet Explorer Enhanced Security Configuration (IE ESC) adalah alat yang digunakan Windows server untuk mengamankan dari serangan berbasis browser. Alat ini secara default di aktifkan dan akan muncul ketika kamu membuka situs web menggunakan Internet Explorer.

Tentu, dengan adanya alat ini server Windows kamu akan aman dari serangan orang jahat. Tapi disisi lain kamu akan merasa risih, karena pesan ini akan muncul setiap kamu mengunjungi website yang belum kamu tambahkan ke dalam daftar zona situs tepercaya.

Block Internet Explorer

Sebenarnya cara untuk menambahkannya cukup mudah, kamu tinggal klik Add pada peringatan yang muncul dan situs sudah berhasil kamu tambahkan. Tetapi jika banyak situs yang kamu kunjungi, ini akan menguras waktu kamu.

Untungnya pada artikel kali ini, saya akan menunjukkan cara menonaktifkan Internet Explorer Enhanced Security Configuration (IE ESC) di Windows Server 2012 / 2019.

Menonaktifkan Internet Explorer Enhanced Security Configuration

  1. Pada Windows server 2012/2016, buka Start Menu kemudian cari Server Manager.Buka Server Manager
  2. Di dashboard Server Manager, klik Local Server di panel sebelah kiri, dan pada panel kanan klik On di sebelah IE Enhanced Security Configuration.Klik Local Server
  3. Kemudian pilih Off untuk Administrator dan Users. Klik OK jika sudah selesai.Pilih Off
  4. Mulai ulang Internet Explorer dan lihat hasilnya.

Sekarang, kamu dapat mengunjungi semua situs web dan tidak akan muncul peringatan keamanan yang mengharuskan kamu untuk menambahkan setiap URL ke zona situs tepercaya IE.

Semoga panduan di atas bermanfaat. Jika kamu memiliki pertanyaan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.

Artikel Menarik Lainnya

Avatar Staf Editor

Penulis: Staf Editor

Admin dan merupakan pendiri tunggal dari website nulis.net, yang memiliki keingin agar website ini dapat dikenal banyak orang senantiasa membantu dalam hal apa pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *