PAPANBACA News Fitur Baru WhatsApp, Keluar Grup Sampai Status Online

Fitur Baru WhatsApp, Keluar Grup Sampai Status Online

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang populer di era saat ini. Kabarnya sih kalau dihitung hampir 1,5 miliar pengguna WhatsApp yang ada di dunia sendiri. Terutama di Indoensia sendiri, semua orang untuk berkirim pesan, tukar panggilan, serta dokumen hampir rata-rata menggunakan aplikasi satu ini. Dikarenakan aplikasi WhatsApp memang sudah menjadi rutinitas untuk orang menggantikan sms, yahoo, dan gmail.

Kemudian diketahui pada tahun 2019 sendiri aplikasi WhatsApp ini sendiri. Diketahui sudah menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh oleh para pengguna di tahun 2019 tersebut. Meskipun aplikasi chatting yang serupa dengan WhatsApp ada beberapa. Seperti Telegram, kakaotalk, lin dan lainnya. Tapi sampai saat ini aplikasi WhatsApp ini masih menjadi favorit banyak orang.

WhatsApp sendiri diluncurkan pada bulan November tahun 2009. Aplikasi ini didirikan oleh dua orang mantan pegawainya Yahoo. Yakni Brian Acton dan temannya  Jan Koum. Nah setelah pengujian terhadap aplikasi ini lolos, barulah di tahun 20090 tersebut petama kali dilaunching untuk aplikasi ini. Tapi launching pertama untuk aplikasi WhatsApp hanya dikhususkan untuk bisa digunakan oleh Iphone atau hanya tersedia di AppStore.Masih belum tersedia di Playstore.

Kemudian setelah beberapa tahun kemudian. Ternyata WhatsApp ini semakin digandrungi dan jadi favorit banyak orang. Bahkan pada sekitar tahun 2013 sendiri merkea mengeclaim kalau mempunyai pengguna aktif sekitar 400 juta. Akhirnya semakin banyak peminatnya aplikasi WhatsApp, semakin banyak juga perkembangan dan inovasi yang dilakukan untuk para pengguna aktif hingga saat ini. Saat ini pun fitur dari WhatsApp sendir sudah canggih, bisa untuk kirim gambar, video, suara, video call, panggilan grup, bahkan masih banyak lagi nih.

Dan tidak berhenti disitu perkembangan dan pembaruang yang dilakukan oleh WhatsApp. Baru-baru ini WhatsApp melakukan pembaruan yang mana fitur terbaru ini sangat ditunggu-tunggu oleh para penggunanya. Tentunya fitur yang selama ini masih belum ada, dan bisa dikatakan baru dan fresh. Yang mana fitur baru ini akan dimuali di bulan agustus ini sendiri.

Diketahui WhatsApp mengeluarkan ada tiga pembaruan yang segera dapat dipakai dan dinikmati oleh para penggunanya. Adanya pembaruan ini bertujuan untuk memberikan para pengguna bisa lebih mengontrol aplikasi tersebut. Serta memperkenalkan lapisan tambahan terhadpat perlindungan komunikasi pribadi para penggunanya.

Yuk gas kepoin apa saja fitur terbaru WhatsApp

Keluar grup whatsApp diam-diam

Para pengguna biasanya ketika bergabung ke grup bisa jadi mereka sendiri yang sukarela untuk bergabung ataupun secara sengaja dan tanpa ada konfirmasi digabungkan ke grup oleh temannya. Tetapi ketika sudah masuk ke dalam grup sendiri, mereka sering kali ingin keluar dari grup tersebut merasa sungkan atau tidak enak dikarenakan ketika mereka keluar grup terdapat informasi di grup kalau anggot tersebut telah meninggalkan obrolan grup. Apalagi grupnya, grup keluarga atau grup lainnya.

Mereka beralasan keluar dari grup sendiri sangat beragam dan bermacam-macam.Entah grupnya tidak ada yang dikenal anggotanya, Isinya tidak berfaedah sehingga menganggu penggunanya, atau telah terjadi crash atau bentorokan masalah dengan anggota grub yang lainnya. Nah hal ini lah yang membuat para pengguna mengharapkan adanya fitur baru yang bisa membuat nyaman ketika keluar dari grub.

Akhirnya WhatsApp sendiri telah melakukan pembaruan fitur terhadap masalah ini. Dengan mengeluarkan fitur privasi baru yang dapat membantu pengguna ketika menginggalkan obrolan grup tanpa adanya informasi seperti sebelumnya. Sehingga membuat pengguna bisa lega dan tenang ketika meninggalkan obrolan grup.

Bisa kontrol status online WhatsApp

WhatsApp Kemudian untuk fitur lainnya yang akan segera hadir ada fitur yang mana pengguna dapat mengontrol status onlinenya. Jadi pengguna dapat mengatur siapa saja yang akan bisa melihat para pengguna itu sedang online.dan para pengguna kemungkinan bisa menyembunyikan status online WhatsApp untuk kontak tertentu saja.

Dan denger-dengernya sih kalau fitur fitur tambahan tersebut yaoitu, fitur menyembunyikan status online dan keluar diam-daim dari grup WhatsApp. Akan dimulai atau dilaunching di bulan Agustus tahun 2022 ini. Jadi siap-siap nih kalian untuk mendapatkan fitur tambahan ini, kalian tinggal update atau memperbarui aplikasi WhatsApp kalian di playstore ataupun Appstore.

Screenshot pesan view once diblokir

Dan fitur tambahan yang ketiga ini, disampaikan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg. Kalau fitur tambahan yang ketiga ini ditambahkan bertujuan untuk mencegah tangkapan layer atau screenshot ketika melihat sebuah pesan yang diatur hanya sekali lihat (View Once). Harapannya dengan hal pembaruan yang satu ini dapat mencegah yang namanya berbagi informasi yang sensitif ke orang lain.

Dan perlu diketahui juga nih bagi para pengguna. Fitur ini sendiri tahapannya masih dalam percobaan atau masih bakalan ada perkembangan selanjutnya. Agar ketika fitur ini dilaunching bisa digunakan oleh para pengguna dengan baik, tidak adanya gangguan atau bug di dalam fitur tersebut. Sesuai dengan cuitan Mark Zuckerberg di facebooknya

Nah itulah tadi 3 fitur tambahan WhatsApp yang akan segera di launching

Jadi segera siapkan nih internet dan aplikasi WhatsApp kamu. Untuk melakukan pembaruan atau update aplikasi tersebut untuk mendapatkan fitur terbaru dari aplikasi tersebut. Tentunya fitur-fitur tambahan ini bisa bermanfaat buat kamu dalam menunjang keseharian kamu dalam mengoperasikan aplikasi chatting tersebut. Contohnya keluar grup bisa dian-diam. Bisa membantu kamu untuk keluar gruo dengan gak ada rasa sungkan lagi. Tentunya jangan sungkan juga nih untuk baca artikel menarik kami lainnya di papanbaca.

6 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *