PAPANBACA Industri Gaji Besar, Segini Loh Gaji Karyawan Pertamina

Gaji Besar, Segini Loh Gaji Karyawan Pertamina

Gaji Besar di manapun siapa sih yang gak pingin. Apalagi bisa tembus sampai 2 digit nih. Belum lagi udah gaji gede kerjanya di perusahaan berplat merah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang satu ini kan. Bahkan perusahaan BUMN ini sudah seperti menjadi cita-cita, idaman para kaum muda, mahasiswa frahsgraduate bahkan yang bukan mahasiswa pun, berlomba-lomba masuk ke perusahaan satu ini. Ya kita tahu kan, bukan hanya sekedar gaji gede doang. Tapi adanya jenjang karir, kesejahteraan, dan itulah salah satu yang membuat banyak orang memilih untuk bisa bergabung dan menjadi karyawan dari pertamina.

Sudah gak asing lagi pasti kan denger perusahaan pertamina. Perusahaan yang bergerak di bidang migas. Yang sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Perusahaan ini gak heran jadi idaman dan cita-cita banyak orang. Karena pertamina menawarkan gaji yang sangat fantastis. Gaji yang fantastis serta fasilitas yang disediakan, disebut-sebut, merupakan salah satu terbesar loh dari level customer service, sampai posisi general manager atau senior vice president. Wow banget kan, siapa yang gak pingin jadi karyawan pertamina kalau gini coba ?

Tapi apakah semua karyawan pertamina punya gaji besar ?

Tentunya nih, kalau diulik dari situs pencari kerja. Gaji terendah di perusahaan pertamina itu, berada di posisi pegawai bidang pelayanan pelanggan atau Customer Service. Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), pustakawan. Nah gaji petugas SPBU tadi itu bisa sekitar Rp 1,9 juta sampai Rp 5,1 juta per bulan yang bisa kamu dapatkan loh, beda lagi kalau posisi kamu sedang magang atau internship.

Bahkan nih, selain pegawai pertamina yang tetap, ketika kamu sedang magang pun, juga mendapat gaji loh. Bahkan yang didadapatkan untuk gajinya sendiri sebagai pegawai magang gak kalah gede dengan pegawai tetap. Gaji yang bisa kamu dapatkan ketika magang bisa sekitar Rp 1,76 juta-Rp 3,07 juta per bulan. Tapi untuk pegawai magang bidang HSE (Health, Safety and Environement) gaji yang didadapatkan bisa lebih tinggi loh, sekitar Rp 5,35-Rp 5,77 juta per bulan.

Nah langsung saja ya, berikut rekapan perkiraan gaji besarnya karyawan PT Pertamina, berdasarkan masing-masing profesinya

gaji besarPetugas SPBU : Rp 1,9 juta sampai Rp 5,1 juta per bulan, Customer Service : Rp 3,35 juta – Rp 3,64 juta per bulan, Pustakawan (Librarian) : Rp 4,9 juta – Rp 5,2 juta per bulan, Pegawai magang : Rp 1,76 juta – Rp 3,07 juta per bulan. Gimana nih besar-besar kan gajinya. Tapi belum selesai nih yuk kepoin lagi besaran gaji lainnya.

Pegawai magang bidang HSE (Health, Safety and Environement) : Rp 5,35-Rp 5,77 juta per bulan, Staf akuntansi : Rp 9,6 juta – Rp 10,5 juta, HRD : Rp 12,8 juta – Rp 13,8 juta. Dan Masih ada lagi nih, malahan lebih tinggi gajinya loh. Gak kalah besar dari profesi-profesi di sebelumnya. Udah yuk kita kepoin lagi nih besaran gajinya.

Administrasi : Rp 19,4 juta – Rp 21,07 juta, Engineer : Rp 8,89 juta – Rp 21,4 juta per bulan, Pekerja kilang : Rp 14 juta – Rp 26 juta per bulan, Reservoir Engineer : Rp 21,84 juta – Rp 32,74 juta. Pengawas HSE (HSE Supervisor) : Rp 24,16 – 26,3 juta. Wow siapa yang gak kepincut nih sama besaran gaji seperti ini ?

Engineering Manager Rp 55,5 juta-Rp 59,9 juta, Manager IT Solution : Rp 57,5 juta – Rp 62,5 juta, Chief Supply Chain : Rp 63,59 juta – Rp 68,97 juta per bulan. Itu deretan gajinya, gede-gede loh gimana nih menurutmu ? siap join jadi pegawainya Pertamina ? siapa nih yang cita-citanya masuk ke sini?.

Hayo-hayoo siapa nih yang gak pingin dapat gaji besar, jadi pegawai dari perusahaan BUMN satu ini ?

Bisa kita lihat saja gaji dari pegawai pertamina di tiap-tiap posisinya juga masih tinggi ya. Bahkan jika posisi kamu sebagai anak magang pun itu masih dapat gaji dari PT Pertamina. Gila emang ya. Yang cita-citanya tahun depan jadi pegawai PT Pertamina, semoga bisa keterima ya. Yuk mari kita baca artikel menarik lainnya di situs kami papanbaca.

8 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *