PAPANBACA News Kerennya Mobil Pemimpin Negara di KTT G20

Kerennya Mobil Pemimpin Negara di KTT G20

Pemimpin negara banyak yang membawa mobil pribadi mereka sendiri. Dalam rangka menghadiri KTT G20, yang berlangsung di Indonesia sejak tgl 14-15 November 2022. Kendaraan tersebut dibawa langsung oleh para pemimpin dan delegasi dari berbagai negara.

Contohnya seperti Amerika Serikat, China, Prancis, bahkan Turki. Kendaraan tersebut mengantarkan para pemimpin negara, dari Bandara I Gusti Ngurah Rai ke Hotel Apurva Kempinski, Bali. Tentunya mobil-mobil ini bukan sembarangan mobil ya. Mobil ini sangat spesial, bahkan ada yang mempunyai teknologi canggih di dalamnya.

Lalu mobil-mobil apa saja yang dipakai pemimpin negara ketika KTT G20 di Bali ? dan apa isitmewanya ?
Berikut ulasannya untuk kamu.

1. Cadillac One “The Beast”

Mobil ini dipakai oleh Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Mobil ini mendapatkan julukan “The beast”. Mempunyai tingkat keamanan paling tinggi yang ada di dunia. Kemudian, ketika dalam keadaan darurat, sudah tersedia tabung oksigen, peralatan kesehatan, bahkan senjata api di dalamnya. Serta mempunyai ketahanan dengan ketebalan mirip dengan badan Boeing 757 sekitar 8 inci. Alhasil mobil ini bisa menahan ledakan, granat, peluru hingga rudal.

2. Hongqi N701

Selanjutnya, mobil ini dipakai oleh Presiden China Xi Jinping. N701 adalah kode, bukanlah nama asli. Dan model mobil ini hanya dibuat 50 unit, untuk kurun waktu 10 tahun ke depan. Kerennya lagi, mobil ini adalah brand premium ali dari China. Bahkan sudah eksis sejak eranya Mao Zedong. 

3. Mercedes-Benz G-Class G350

Mobil ini dipakai oleh Presiden Prancis. bernama Emmanuel Macron. Bahkan mobil ini juga, dipakai oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Mobil ini tidak hanya spesial, tetapi juga mempunyai pertahanan atau armor yang kuat. Dari serangan teroris atau semacamnya.

4. Toyota Land Cruiser J200

Kemudian ada juga mobil Toyota Land Cruiser J200. Mobil ini digunakan oleh Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, serta Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. Jenis mobil ini mempunyai mesin yang sangat buas, serta mempunyai kemampuan “off-road” yang canggih.

5. Mercedes-Benz S-Class S600

Selanjutnya, mobil ini digunakan oleh Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov. Mobil ini dalam serinya merupakan mobil dalam generasu ke-6 S-Class. Yang mana mobil ini sendiri diproduksi atau dibuat sekitar sejak tahun 2013. 

6. Mercedes-Benz S-Class S600 Guard

Mobil jenis ini dipakai oleh 3 orang loh. Yakni, Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol, Kemudian Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, dan Kanselir Jerman Olaf Scholz. Untuk mobil ini sendiri, dilengkapi dengan mesin V12 twin turbo dengan kubikasi 5.98 cc. Sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 515 hp, dan torsi mencapai 828,76 NM. Dengan kecepatan maksimalnya sampai 250 km/jam. Untuk masalah ketahanan juga sama. Bisa menahan ledakan dan peledak lainnya.

7. Mercedes-Maybach-S-Class

Sedangkan untuk Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, memakai mobil dengan versi yang diatasnya lebih mewah. Yaitu Mercedes-Maybach S6-Guard. mobil ini bisa dibilang sangat khusus dan sangat sulit didapatkan. Karena mobil ini tidak bisa dibeli sembarangan. Bahkan mobil ini juga sama seperti sebelumnya, dilengkapi dengan kecanggihan dan ketahanan. Serta mempunyai tangki “Self recovery”.

8. Mercedes-Benz G-Class AMG G63

Sedangkan untuk mobil yang satu ini. Dipakai oleh Perdana Menteri India Narenda modi. Mobil ini mempunyai lapisan yang terbuat dari baja. Sehingga bisa sama seperti mobil lainnya. Ynga bisa menahan ledakan, tembakan peluru, dan ledakan granat atau peledak lainnya.

Jadi itulah beberapa deretan mobil yang dipakai para Pemimpin Negara yang hadir dalam KTT G20 di Bali, yang sedang berlangsung. papanbaca.net

9 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *