PAPANBACA News Lowongan Kerja KAI Sempat Dibuka, Segini Gajinya

Lowongan Kerja KAI Sempat Dibuka, Segini Gajinya

Lowongan Kerja sempat dibuka kembali nih di PT Kereta Api Indonesia atau yang lebih kita kenal dengan PT KAI. Diketahui PT KAI membuka lowongan pekerjaan tercatat mulai tanggal 1 Agustus 2022 kemarin ini loh. Jadi masih bisa dibilang baru-baru ini, masih hangat banget.

PT Kereta Api Indonesia adalah badan usaha milik negara atau lebih dikenal dengan BUMN. Yang mana perusahaan ini bergerak di bidang jasa angkutan kereta api. Dimana meliputi angkutan baik umum atau penumpang dan juga baik barang.

BUMN ini sendiri lebih kearah yang menyediakan, mengurus, mengatur jasa angkutan kereta api yang ada di seluruh daerah Indonesia. Jadi gak heran PT KAI tersebar di berbagai wilayah, dan pegawainya pun sangatlah banyak.

Bahkan sudah sejak lama, perusahaan BUMN yang satu ini juga gak kalah jadi idaman para pencari kerja, baik yang freshgraduate, dan bahkan yang masih duduk di bangku Pendidikan.

Kali ini PT KAI sempat sangat membuka kesempatan bagi yang ingin bergabung dan berkarir di perusahaan ini. Yang mana agenda ini diadakan dalam rangka untuk pemenuhan kebutuhan para pekerja formasi operasional dan pemeliharaan. Dan lowongan ini sempat dibuka hanya berlangsung 3 hari, sampai tanggak 3 Agustus 2022.

Dalam kesempatan yang dibuka PT KAI kemarin ini, dilansir dari situsnya kalau yang dibutuhkan adalah lulusan pendidikan setingkat SLTA sampai S1. Bahkan pelamar juga diminta untuk melampirkan sertifikat kemampuan dalam Bahasa Inggris yang tentunya masih berlaku dan terakreditasi tentunya.

Kemudian lowongan yang dibuka oleh PT KAI kemarin, memprioritaskan pelamar untuk penempatan di wilayah Sumatera bagian Selatan bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pekerja disana. Tapi selai nitu juga untuk ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT KAI.

Tentunya di PT KAI sangatlah banyak profesi yang kalian tempati loh, dan masalah perihal gaji, kalau dari informasi gaji ketenagakerjaan. Gajinya besar-besar loh bahkan bisa 2 digit nih dalam tiap bulannya yang bisa kamu dapatin.

Nah berikut daftar lengkap gaji dari masing-masing profesi yang ada di PT KAI

Di daftar pertama ada beberapa profesi dan gaji yang sesuai dengan profesi tersebu yakni : Executive Vice President Rp40-45 Juta, Eksekutif Rp40-45 Juta, General manager Teknik Rp27-30 Juta, Senior Manager Manajemen Rp28,4 Juta, Manajemen Rp25-30 Juta, Assistant Manager Adminstrasi / Pelayanan Pelanggan Rp8-10,5 Juta, Manager Rp3,5-13 Juta

Kemudian di daftar kedua ada beberapa profesi di bidang teknik dan juga lapangan, berikut daftarnya: Teknologi Informatika Rp7-9 Juta, Software Engineer – Contractor Rp7-9 Juta, Masinis Rp5-9 Juta, Supervisor Rp2,5-10 Juta, Staff Pelaksana Rp5-7 Juta, Officer Rp5-7 Juta, Teknik Rp2-9 Juta.

Pada daftar selanjutnya ada profesi di bidang finance serta pelayanan. Perihak gajinya juga gak kalah gede dengan gaji di profesi lainnya loh, berikut daftarnya yang bisa kamu jadi referensi nih. Ketika kamu ingin berkari di PT KAI. Jadi kamu bisa menyiapkan hal-hal yang perlu disiapkan. Termasuk informasi terkait range gaji di PT KAI. Persiapan ketika interview ditanyai perihal gaji.

Adminstrasi / Pelayanan Pelanggan Rp2-10,5 Juta, Finance Manager Rp3-5 Juta, Staff Administration Rp3-5 Juta, Pelayanan Rp3-5 Juta, Pemasaran / Hubungan Masyarakat (Humas) Rp3-5 Juta, Akuntansi / Keuangan Rp3-5 Juta, Adminstrasi / Pelayanan Pelanggan Rp3-5 Juta. Eits masih belum ya, ada beberapa profesi yang gak kalah keren dan besar gajinya.

lowongan kerjaSerta di daftar terkahir ada profesi di bidang pelayanan baik itu pelayanan langsung maupun pelayanan online. Meskipun begitu rata-rata gaji di bidang ini juga gak kalah jauh kok dengan gaji di profesi sebelum-sebelumnya. Berikut daftar gaji yang bisa kamu jadiin referensi nih. Gimana cakep gak nih gajinya ? selanjutnya masih ada nih.

Call Center Agent | Adminstrasi / Pelayanan Pelanggan Rp3-5 Juta, Contact Center Agent | Pelayanan Rp3-5 Juta, Marketing Staff Rp3-5 Juta, Security / Satpam Rp3-5 Juta, Pelaksana Rp3-5,6 Juta, Customer Service Rp3-4,2 Juta, Staff Rp2-5 Juta, Front Liner Rp2-3 Juta, Ticketing Staff Rp2-3 Juta. Gila banget kan gaji jadi pegawai PT KAI. 

Itu tadi ya daftar dari gaji pegawai di PT Kereta Api Indonesia, Kamu bisa jadiin ini sebagai referensi kamu ya untuk melamar pekerjaan selanjutnya, jika PT KAI membuka lowongan kerja lagi di lain waktu.

Emang sih Perusahaan BUMN yang satu ini pantas jadi idaman serta cita-cita dari beberapa orang, bahkan ribuan orang yang ingin bergabung dan berkarir di perusahaan ini. Tapi kamu gak usah khawatir ya, meskipun begitu gak cuman PT KAI ya yang bisa kamu jadikan acuan, masih banyak perusahaan-perusahaan yang masih BUMN membuka lowongan kerja. Sekian nih semoga bisa jadi refernsi kamu. Tentunya yuk baca artikel menarik kami di situs papanbaca.

3 Likes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *