Nulis Media Sosial Merubah Bahasa WhatsApp dan Telegram Panduan Lengkap

Merubah Bahasa WhatsApp dan Telegram Panduan Lengkap

Merubah Bahasa WhatsApp dan Telegram Panduan Lengkap

Saat ini WhatsApp dan Telegram sebagai aplikasi chating paling banyak digunakan memliki segudang fitur bermanfaat yang bisa mempermudah penggunanya dalam berkomunikasi. Dan, untuk kedepannya fitur-fitur tersebut akan terus bertambah.

Salah satu hal penting penggunaan aplikasi chating adalah bahasa yang mudah dimengerti dan mudah dipahami. Tidak hanya aplikasi chating, tetapi aplikasi lainnya juga memastikan fitur ini.

Tujuannya adalah mempermudah penggunanya ketika menggunakan aplikasi tersebut. Dengan adanya fitur bahasa ini, pengguna dapat dengan bebas memilih bahasa yang ingin dipakai.

Fitur Bahasa di WhatsApp dan Telegram

Sebagai aplikasi chating yang populer dan memiliki pengguna diseluruh dunia saat ini, WhatsApp tidak memiliki fitur untuk merubah bahasa sendiri.

Karena tidak memiliki fitur pengatur bahasa, pada akhirnya WhatsApp mengikuti pengaturan bahasa di system Android atau iOS.

Jadi kalau bahasa di system ponsel kamu adalah Indonesia, maka secara otomatis bahasa yang ada pada aplikasi WhatsApp kamu menjadi bahasa Indonesia.

Namun jika di system kamu menggunakan bahasa Inggris, maka secara otomatis aplikasi WhatsApp akan berbahasa inggris juga.

Sedangkan untuk Telegram sudah dibekali dengan pengaturan bahasa bawaan. Jadi kamu hanya perlu mengubah bahasa yang ingin digunakan pada pengaturan aplikasi.

Tutorial Mengubah Bahasa Pada Telegram dan WhatsApp

  1. Karena WhatsApp mengikuti pengaturan bahasa di system, maka untuk dapat mengubah bahasa di aplikasi WhatsApp, kamu harus melakukannya pada menu pengaturan perangkat Android.
  2. Buka Setelan di perangkat Android kamu, dan cari menu Setelan tambahan kemudian Bahasa & Masukan.Ubah bahasa sistem
  3. Pilih bahasa, dan cari bahasa yang ingin kamu gunakan. Secara otomatis bahasa di aplikasi WhatsApp juga akan berubah menjadi bahasa yang kamu pilih.Pilih bahasa yang akan digunakan
  4. Berbeda dengan aplikasi WhatsApp, Telegram memiliki fitur bahasa sendiri. Untuk merubah bahasa, kamu buka aplikasi Telegram. Tap ikon tiga garis di sudut kiri atas dan pilih Pengaturan. Gulir kebawah untuk menemukan menu pengaturan Bahasa dan klik menu tersebut.Ubah bahasa di telegram
  5. Cari dan pilih salah satu bahasa yang ingin kamu gunakan dan secara otomatis Telegram akan beralih ke bahasa yang kamu pilih.Pilih bahasa yang ingin digunakan

Bagaimana? Mudah sekali kan mengubah bahasa di WhatsApp dan Telegram. Hanya dengan beberapa langkah, kamu sudah bisa mengubah ke dalam bahasa yang kamu inginkan.

4 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *