Pantai Melasti: Harga Tiket dan Daya Tariknya

Pantai Melasti

Pantai Melasti merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Bali yang menawarkan keindahan alam yang sangat eksotis dalam memanjakan pengunjung yang datang. Sudah menjadi rahasia umum bahwa pulau Dewata ini memiliki banyak destinasi wisata menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Salah satu kekayaan alamnya yang sangat menarik adalah wisata pantai yang menjadi tujuan banyak wisatawan ketika datang ke wilayah ini. Baik wisatawan asing maupun wisatawan domestik, semua sangat menyukai pemandangan indah yang ditawarkannya.

Pemandangan Alam Apa Yang Menarik di Pantai Melasti?

Menyuguhkan pemandangan alam khas pantai yang menakjubkan bahkan pengunjung akan menikmati pemandangan yang indah sejak dari akses jalannya. Dengan tebing kapur yang menjulang di kedua sisinya, terlihat seolah-olah seperti gerbang yang menuju ke sebuah paradise berwarna biru.

Dengan laut yang biru dan pasir putih yang lembut juga menawarkan laguna alami yang terbentuk dengan indah dan berpadu sempurna dengan sekitarnya. Sehingga pantai Melasti ini termasuk sebagai pantai baru yang menjadi favorit para wisatawan yang datang.

Ketika datang wisatawan dapat langsung memilih menikmati birunya laut dari atas tebing yang kokoh atau langsung terjun ke laut untuk merasakan segarnya air laut dan suasana pantai yang menenangkan. Bahkan banyak juga pasangan yang menjadikan pantai Melasti ini sebagai lokasi prewedding.

Lokasi dan Rute Menuju Pantai Melasti

Pantai Melasti yang menawan dengan pemandangan tebingnya ini berada persis di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali. Dari Kota Denpasar yang dapat dikunjungi dengan waktu tempuh sekitar 50 menit saja.

Sementara itu, kalau datang dari arah Bandara Ngurah Rai, waktu yang dibutuhkan hanya 34 menit saja melalui Jl. By Pas Ngurah Rai. Kemudian wisatawan dapat mengambil arah kanan menuju GWK saat ada di Perempatan Jimbaran.

Setelah melewati GWK, wisatawan kemudian dapat mengambil arah kiri menuju Jl. Pura Batu Pageh. Setelah itu lanjutkan perjalanan ke Balai Banjar Kelod Desa Ungasan menuju Jl. Melasti. Dari sana, ikuti jalan lurus hingga bertemu dengan Bayan Tree Hotel dan Resort, kalau sudah sampai pertigaan hotel ini, kemudian lanjutkan ke arah kiri sampai tiba ke lokasi Pantai Melasti berada.

Pantai Melasti Bali
ig.com/melastibeach.official

Destinasi wisata ini tidak membebankan biaya tiket yang cukup mahal dan memberati wisatawan. Karena untuk masuk ke pantai ini masih cukup terjangkau dengan membayar tiket yang memiliki rincian berikut ini:

  • Tiket Masuk  : Rp. 5.000/dewasa
  • Anak-anak     : Gratis
  • Parkir Motor  : Rp 2.000/motor
  • Parkir Mobil  : Rp 5.000/mobil

Dengan imbalan pemandangan pantai yang unik dan kelas wisata pulau Bali maka membayar harga sekian adalah hal yang sangat murah. Jangan ragu untuk mampir saat berlibur ke surganya wisata di pulau dewata.

Apalagi jam operasional di pantai Melasti ini cukup lama yakni 24 jam sehingga bisa datang kapan saja, Bahkan menjelang tengah malam sekalipun. Karena selain menikmati romantisme suasana pantai juga dapat melakukan berbagai hal menarik lainnya.

Aktivitas Menarik Di Pantai Melasti

Pantai Melasti merupakan tempat yang cocok untuk melakukan aktivitas yang menarik bersama keluarga. Selain menikmati panorama khas pantai yang indah dan menyejukkan hati. Saat datang bersama anak-anak bisa membuat istana pasir yang cantik.

Meskipun pantai ini memiliki letak yang tersembunyi dan bisa dibilang jarang dikunjungi oleh wisatawan, namum banyak sekali obyek wisata yang sangat menarik untuk dinikmati. Sekaligus juga sangat menyenangkan untuk melakukan berbagai aktivitas sebagai berikut:

1. Berenang di Pantai Melasti

Berenang merupakan salah satu wisata pantai yang sangat menyenangkan dan merupakan salah satu aktivitas favorit di pantai. Kalau anda suka berenang maka tidak salah kalau melakukan kegiatan yang mengasyikkan ini di pantai Melasti.

Apalagi pantai Melasti ini terkenal dengan pasir pantainya yang putih bersih dan sangat nyaman untuk beraktivitas bersama keluarga dan teman-teman. Dengan laut yang memiliki air yang sangat jernih membuat aktivitas berenang menjadi sangat menyenangkan.

Pantai Melasti Tari Kecak
ig.com/melastibeach.official

Meskipun demikian wisatawan tetap harus berhati-hati ketika berenang, apalagi ketika belum terlalu mahir berenang. Waspadalah meskipun terkadang air terlihat tenang, karena air yang tenang juga dapat menghanyutkan.

2. Snorkeling

Objek wisata menarika lainnya yang paling menyenangkan saat berkunjung ke pantai Melasti yaitu snorkeling. Terutama buat pengunjung yang sangat menyukai olahraga yang memacu adrenalin melakukan snorkeling di pantai Melasti merupakan pilihan yang tepat.

Untuk meminimalisir budget yang dikeluarkan maka ketika memilikinya dari rumah anda bisa membawanya. Karena menyewa alat-alat snorkeling di wilayah ini masih terbilang mahal. Sensasi menyaksikan biota laut ini membuat kenangan yang berkesan selama liburan di pulau dewata ini.

Untuk menyelam biasanya menggunakan selang yang berbentuk J dengan pelindung mulut. Selang yang bernama Snorkel ini gunanya adalah untuk bernafas melalui mulut sehingga tidak perlu naik ke permukaan untuk bernafas.

Kemudian juga alat pelengkap lain berupa masker selam dan alat untuk gerak yang mirip sirip selam atau kaki katak. Sehingga melihat pemandangan yang indah berupa flora dan fauna yang ada dibawah permukaan air dengan bebas.

Aktivitas ini biasanya dilakukan di lautan yang dangkal sehingga wisatawan yang belum mahir berenang juga dapat mencobanya. Biasanya untuk yang benar-benar belum bisa berenang dilengkapi juga dengan baju pelampung agar tetap mengapung di permukaan dan tidak tenggelam.

Jangan lupa juga untuk memperhatikan kekuatan arus air yang ada di spot snorkeling tersebut. Karena terkadang arus air yang kencang dan kuat akan menarikmu ke spot yang berbahaya.

3. Wisata Kuliner

Setelah melakukan aktivitas yang menguras tenaga pasti secara alami perut akan keroncongan minta diisi. Jangan khawatir karena di pantai Melasti ini terdapat banyak makanan khas pantai yang menggugah selera. Sehingga dapat segera menikmatinya sampai perut terasa kenyang.

Selain makanan khas pantai juga terdapat banyak sekali tempat makan yang menyediakan beragam menu pilihan sehingga pengunjung dapat memilih sesuai keinginan. Apalagi harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

Namun untuk menghindari terjebak oleh harga yang tidak terduga, maka alangkah baiknya kalau bertanya terlebih dahulu. Sehingga bisa menyesuaikan dengan uang yang tertinggal di dompet, cukup atau tidak untuk membayar harga makanannya.

4. Berfoto Dengan Spot Foto Menarik

Untuk yang senang berburu spot instagramable mengambil gambar di tempat ini juga merupakan tempat yang tepat agar bisa mengambil gambar yang estetik. Sehingga menambah keren postingan di media sosial.

Selain itu pengunjung juga dapat membeli oleh-oleh di toko yang menyediakan oleh-oleh pantai yang banyak dijual penjaja di pinggiran pantai Melasti ini. Sehingga tidak perlu lagi repot mencari oleh-oleh setelah dalam perjalanan pulang yang pastinya akan cukup melelahkan.

4 aktivitas menarik tersebut sudah cukup untuk membuat liburanmu bersama orang-orang terdekat penuh kesan. Jangan lupa mengabadikannya sebagai kenang-kenangan yang dapat diputar lagi saat kangen ingin berkunjung ke pantai Melasti namun belum ada kesempatan.

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments