Steam Akan Berhenti Dukung Windows 7 dan 8

Steam Akan Berhenti Dukung Windows 7 dan 8

Pengguna Steam di seluruh dunia harus siap-siap menghadapi perubahan besar-besaran pada tahun depan. Pasalnya, Valve selaku pengembang game tersebut mengumumkan akan menghentikan dukungan untuk Windows 7, Windows 8, dan Windows 8.1 mulai 1 Januari 2024. Ini artinya, jika kamu masih menggunakan salah satu versi Windows tersebut, kamu tidak bisa lagi menggunakan Steam.

Sebenarnya, ini bukan hal yang mengejutkan, mengingat Microsoft sendiri sudah menghentikan dukungan untuk Windows 7 sejak Januari 2020 dan Windows 8.1 pada awal 2023. Namun, bagi pengguna Windows lawas yang masih ingin memainkan game di Steam, ini bisa menjadi sebuah masalah.

Perubahan ini juga tidak hanya berdampak pada pengguna Steam, tetapi juga pengguna Fortnite. Epic Games juga mengumumkan tidak lagi mendukung Windows 7 dan Windows 8.1 untuk memainkan game Fortnite.

Namun, sebenarnya perubahan ini tidak terlalu memengaruhi banyak pengguna Steam. Menurut survei terbaru Valve, hanya ada 1,9 persen pengguna Steam yang masih menggunakan Windows 7, Windows 8, atau Windows 8.1. Jadi, sebagian besar pengguna Steam sudah menggunakan Windows 10 atau rilisan yang lebih baru.

Meski begitu, jika kamu masih menggunakan salah satu versi Windows yang sudah tidak didukung oleh Steam, maka kamu harus memperbarui atau membeli PC dengan sistem operasi yang masih didukung. Hal ini tentu memerlukan biaya tambahan.

Tak hanya itu, Steam juga sudah merilis jadwal lengkap Steam Sale 2023 mereka. Selain empat Seasonal Sales, akan ada momen lain dimana gamer bisa berburu game dengan harga miring. Event ini terbuka untuk semua game yang sudah dirilis.

Bagi kamu penggemar game di Steam, pastikan untuk memperbarui sistem operasi PC kamu atau membeli PC baru dengan sistem operasi yang masih didukung agar tetap bisa memainkan game di Steam. Dan jangan sampai kamu melewatkan momen diskon game pada Steam Sale 2023!

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments