Transfer File Antar Smartphone Lebih Cepat Menggunakan ShareMe

Cara Transfer File Menggunakan ShareMe

Cara Transfer File Menggunakan ShareMe – ShareMe atau dulunya lebih dikenal dengan Mi Drop merupakan aplikasi yang mempermudah proses pengiriman berbagai jenis file antar smartphone. Selain itu Anda juga bisa menggunakannya untuk transfer data antar laptop menggunakan koneksi Wireless tetapi tidak memerlukan paket data.

Cara penggunaannya pun sangat mudah serta kecepatan transfer file ShareMe 200x lebih cepat daripada Bluetooth. Selain memiliki tampilan menawan, aplikasi ini juga mempunyai fitur yang cukup bermanfaat dimana pengguna bisa melanjutkan proses transfer yang terganggu atau tiba-tiba terhenti dengan menekan tombol ‘resume’.

Meskipun banyak dikenal dengan nama Mi Drop, aplikasi ini sebenarnya bisa di-instal pada smartphone Android selain Xiaomi. Anda bisa download Mi Drop di Google Play Store secara gratis.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan cara transfer file menggunakan ShareMe, Anda bisa menyimak tutorialnya di bawah ini.

Cara Transfer File Menggunakan ShareMe

Untuk transfer file menggunakan Mi Drop / ShareMe, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Pastikan di kedua perangkat kondisi WiFi dalam keadaan menyala.
  • Jalankan aplikasi ShareMi. Di perangkat pengirim, ketuk Send sementara di smartphone penerima, ketuk Receive.Buka Aplikasi ShareMe
  • Pada ponsel penerima, jika diminta untuk menyalakan Bluetooth. Anda bisa menekan tombol Turn on dan ketuk Next.Aktifkan Bluetooth ShareMe
  • Nantinya pada smartphone penerima akan menampilkan halaman tunggu seperti ini.Ponsel penerima sedang menunggu
  • Pada smartphone pengirim, silahkan pilih berkas yang ingin ditransfer. Anda bisa mengirim foto atau file jenis lainnya dengan memberi tanda centang pada file tersebut, kemudian ketuk Send.Pilih file yang akan di kirim dengan shareme
  • Selanjutnya perangkat akan melakukan pemindaian selama beberapa saat, nantinya akan muncul nama perangkat penerima, lalu ketuk pada ikon perangkat tersebut.Ketuk pada perangkat penerima
  • Pada smartphone penerima nantinya harus mengkonfirmasi proses transfer file tersebut. Pilih Accept untuk menerima berkas, dan Reject untuk menolaknya.
  • Tunggu hingga proses file berhasil di kirim. Anda bisa melakukan proses transfer file lainnya dengan mengetuk Receiver More atau ketuk Done untuk menutup jendela.

Nah, mudah bukan? dengan ini proses transfer file tidak akan membutuhkan waktu lama. Selain itu, Anda tidak akan menemukan konten iklan yang biasanya sedikit mengganggu.

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments