Nulis Internet 10+ Daftar Website Penyedia Gambar Gratis untuk Blog

10+ Daftar Website Penyedia Gambar Gratis untuk Blog

Daftar Website Penyedia Gambar Gratis

Gambar merupakan hal yang sangat penting untuk para blogger, karena ini dapat menarik minat dan menyampaikan pesan mereka menjadi lebih efektif

Jika kamu adalah seorang blogger yang sangat menghargai karya orang lain, dan tidak ingin mengeluarkan biaya mahal untuk sebuah gambar. Maka sangat penting mengetahui beberapa tempat terbaik yang dapat di gunakan untuk mencari gambar bebas royalti demi perkembangan website kamu.

Pada artikel ini, kami akan membagikan beberapa website download gambar gratis teratas untuk di gunakan dalam postingan blog WordPress kamu.

1. Pixabay

Pixabay

Pixabay adalah situs populer yang dapat kamu gunakan untuk menemukan gambar bebas royalti. Website ini menawarkan banyak koleksi gambar yang di kelompokkan dalam kategori dan tag sehingga mudah untuk menemukannya.

Juga ada fitur pencarian yang memungkinkan pengguna untuk mencari gembar dengan lebih spesifik. Bahkan kamu juga dapat mencari berdasarkan warna yang paling menonjol dari gambar tersebut.

2. Unsplash

Unsplash

Merupakan website terkenal yang menawarkan gambar gratis berkualitas tinggi dengan beragam kategori dan tag.

Unsplash memiliki fitur pencarian yang cukup baik, yang dapat digunakan untuk menemukan gambar dengan berbagai kategori seperti alam, teknologi, atau fashion. Tetapi, juga memiliki kategori yang cukup unik misalnya experimental, double exposures, tekstur, dan pola.

Atau jika kamu menggunakan browser Google Chrome, situs ini juga menawarkan ekstensi yang dapat menampilkan gambar secara acak di background saat membuka tab baru. Selanjutnya kamu dapat mengunduh gambar tersebut ke komputer.

3. Pixels

Pixels

Pixels juga menyediakan gambar berkualitas tinggi yang dapat di unduh secara gratis oleh pengguna. Website ini memiliki banyak koleksi gambar dengan berbagai macam fitur yang dapat memudahkan.

Salah satu fiturnya adalah Advanced search. Kamu akan mendapatkan rekomendasi keyword, opsi orientasi, dan warna gambar. Bahkan kamu juga dapat menemukan gambar apa yang sedang trend dalam bulan ini atau kategori tertentu.

Pixels juga memudahkan pengguna dengan berbagai tools yang ada pada ekstensi Google Chrome, add-in Microsoft Office, dan plugin WordPress.

4. Vecteezy

Vecteezy

Vecteezy sebelumnya dikenal dengan Photo Pin. Website ini membantu para pemiliki situs untuk menemukan foto yang dapat di gunakan dalam postingan dan artikel mereka.

Semua gambar pada website Vecteezy berlisensi creative commons. Sehingga sebagian besar gambar yang kamu temukan harus memberikan atribusi untuk dapat di download.

5. Public Domain Pictures

Public Domain Pictures

Public Domain Pictures memiliki banyak gambar dengan berbagai kategori. Kamu juga dapat memanfaatkan fitur pencarian untuk menemukan gambar dengan lebih mudah.

Namun, tidak semua gambar yang ada pada Public Domain Pictures dapat di unduh secara gratis, ada juga yang berbayar mulai dari 1 dolar, 5 dolar, dan 10 dolar.

6. New Old Stock

New Old Stock

New Old Stock adalah website yang menampilkan foto dengan nuansa vintage. Banyak foto-foto dari masa lalu yang dapat kamu temukan disini. Sangat cocok untuk mereka yang blognya membahas mengenai sejarah.

Semua foto ini berada di dalam domain publik, sehingga pengguna bisa dengan gratis mengunduh foto tersebut.

7. Pickup Image

pickupimage

Pickup Image menawarkan banyak koleksi foto, gambar, dan clipart bebas biaya. Kamu bisa menggunakan kategori dan tag untuk menemukan gambar yang di cari. Atau melakukannya menjadi lebih mudah lagi dengan memanfaatkan fitur pencarian yang ada pada website ini.

8. SplitShire

SplitShire

SplitShire menampilkan kumpulan foto oleh Daniel Nanescu yang di terbitkan di bawah lisensi CC0. Dalam website ini kamu dapat mencari foto menggunakan berbagai macam kategori dan tag.

Pengelola situs cukup sering mengunggah gambar dan mengelompokkan dengan rapih sehingga pengguna dapat dengan nyaman menemukan foto yang di cari.

9. Reshot

Reshot

Reshot menyediakan berbagai ikon dan vector untuk ilustrasi konten, ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu. Semua yang ada pada situs ini gratis dan sudah memiliki lebih dari 25 ribu koleksi gambar, 40 ribu ikon SVG, dan 1500 vector.

Kamu dapat mencari gambar dengan menggunakan tag yang sangat beragam, atau untuk lebih mudahnya kamu bisa memanfaatkan fitur pencarian. Tetapi sebelum itu ubah dulu kategori sesuai gambar yang ingin kamu cari.

10. Burst

Burst

Burst adalah penyedia gambar gratis yang menjadi bagian dari Shopify, merupakan salah satu web builder terbaik saat ini untuk ecommerce.

Tetapi Burst di buat bukan hanya untuk pengguna platform itu sendiri. Bahkan siapapun juga dapat mengunduh gambar yang ada pada situs ini untuk membuat konten mereka sendiri seperti pada blog, media sosial, dan lainnya.

Semua gambar di kelompokkan dalam berbagai kategori, sehingga memudahkan pengguna dalam mencarinya. Atau jika tidak menemukan gambar yang sedang di cari, maka kamu bisa mengirimkan request khusus jika mau.

Kami harap artikel ini membantu kamu menemukan gambar gratis untuk kebutuhan blog WordPress.

Semoga panduan di atas bermanfaat. Jika kamu memiliki pertanyaan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.

4 Likes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *