Nulis Teknologi Membuat Halaman Facebook Untuk Bisnis Panduan Lengkap!

Membuat Halaman Facebook Untuk Bisnis Panduan Lengkap!

Membuat Halaman Facebook Panduan Lengkap Untuk Bisnis

Diantara sekian banyak media sosial, saat ini yang paling besar adalah Facebook. Sebanyak 3,2 Miliar suka dan komentar diposting di situs media sosial setiap harinya, menurut data yang dikumpulkan oleh MediaBistro.

Sampai saat ini Facebook sudah memiliki 2,7 miliar pengguna aktif bulanan dari seluruh dunia. Dengan jumlah segitu tidak mengherankan jika facebook bisa menjadi media sosial terbesar yang bisa di manfaatkan untuk dijadikan peluang bisnis bagi usaha kecil.

Inilah cara memanfaatkan pengguna dengan Halaman Facebook yang akan membangun penggemar dan pelanggan untuk kamu.

Cara Membuat Halaman Facebook

Membuat Halaman atau Fans Page di Facebook adalah langkah pertama dalam pemasaran Facebook. Dengan membuat halaman ini adalah cara awal agar kamu bisa tetap terhubung dengan pelanggan. Gunakan channel untuk membangun merek kamu sendiri dan untuk mendapatkan kemampuan menanggapi komentar, umpan balik, dan pertanyaan dari pelanggan dengan cepat.

Nantinya seperti ini tampilan dari Fans Page Facebook kamu setelah berhasil dibuat.

Tampilan Halaman Facebook

Fans Page Facebook kamu harus menjadi hub digital yang dinamis dan interaktif untuk merek kamu. Berikut cara membuatnya :

Langkah 1 : Pilih Kategori dan Nama Halaman

Memilih kategori dan nama halaman yang tepat dapat membantu penggemar, pelanggan dan prospek untuk menemukan kamu menjadi lebih mudah.

Ini juga dapat memungkinkan mereka yang tidak tahu tentang kamu menemukan langsung siapa kamu dan apa yang sedang kamu lakukan.

Memilih kategori dan nama halaman yang tepat juga dapat membantu SEO (Search Engine Optimization) untuk dapat membuat visibilitas ekstra dan mendatangkan lalu lintas dari mesin pencari.

Berikut ini adalah enam jenis kategori halaman yang dapat kamu pilih:

  1. Bisnis.
  2. Perusahaan, Organisasi atau institusi.
  3. Merek atau Produk.
  4. Artis, Band, atau Publik Figur.
  5. Hiburan.
  6. Komunitas.

Penting : Kamu dapat mengubah nama dan kategori halaman facebook nanti, tetapi kamu tidak dapat mengubah jenis halaman, jadi pilihlah dengan hati-hati.

Langkah 2 : Tambahkan Logo dan Gambar Lain ke Halaman Facebook

Selanjutnya, kamu harus membuat logo dan beberapa gambar. Asumsikan kamu pernah memasarkan bisnis kamu dibeberapa media sosial lainnya. Dan kamu ingin membuat logo kamu tetap konsisten agar itu terlihat seperti bisnis yang sama.

Sebagai informasi foto atau logo kamu harus memberi pengunjung pemahaman cepat tentang bisnis dan produk atau layanan yang kamu berikan.

Sebagai contoh kamu dapat melihat merek besar seperi Windows dan Coca Cola menggunakan logo dan foto untuk membangun merek mereka.

Langkah 3 : Isi Detail Lainnya. Agar Pengunjung Tahu Seperti Apa Halaman Kamu

Isi Informasi dasar tentang bisnis kamu dan tambahkan URL situs web. Buatlah Facebook sebagai media sosial untuk bisnis kamu. Apa yang kamu tulis disini membantu menciptakan kesan pertama untuk pengunjung. Jadi gunakan informasi yang sopan dan tepat untuk mewakili bisnis kamu dengan baik.

Langkah 4 : Ubah URL Untuk Alamat Facebook Yang Lebih Berkesan

Facebook secara otomatis memberi kamu URL khusus untuk setiap halaman baru yang dibuat. Namun, yang asli atau defaultnya adalah campuran angka, karakter, dan simbol yang akan sulit di ingat oleh siapapun. Alih-alih URL yang sulit di hafal itu kamu dapat mengubah alamat halaman menjadi lebih deskriptif tentang bisnis kamu. Ini akan membuatnya lebih mudah di ingat dan di promosikan di kemudian hari.

Langkah 5 : Ubah Foto Sampul Halaman

Bayangkan foto sambul sebagai papan reklame. Kamu dapat mengubah foto sampul halaman sebanyak yang kamu suka. Ukuran standar untuk foto sampul adalah 851×315 piksel. Dan itu akan menjadi kesan pertama yang didapat pengunjung tentang merek dan bisnis kamu di Facebook. Berikut ini adalah beberapa pilihan yang dapat kamu pertimbangkan:

  1. Gambar orang yang menggunakan produk kamu.
  2. Grafik atau foto khusus yang menceritakan kisah tentang bisnis atau merek kamu.
  3. Materi lain yang berkaitan dengan produk atau layanan. Seperti: Karya Seni, Album untuk Musisi, Menu untuk Restoran, dll.
  4. Perpanduan kreatif antara gambar dan grafik, mungkin dengan menggabungkan foto sampul dan gambar logo, yang dapat menceritakan sesuatu yang menarik tentang bisnis kamu atau sekedar menarik perhatian.

Seperti itu beberapa hal yang perlu kamu siapkan untuk membuat halaman facebook, agar bisnis kamu dapat berkembang pesat dengan memanfaatkan media sosial yang paling populer saat ini.

91 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.