Nulis Travel Goa Pinus Malang: Tiket, Spot Foto dan Lokasi

Goa Pinus Malang: Tiket, Spot Foto dan Lokasi

Goa Pinus Batu

Ketika kamu berada di Desa Wisata Pujon atau berencana liburan ke Kota Batu, yuk singgah sejenak di Goa Pinus Malang. Kawasan wisata yang awalnya adalah sebuah pertambangan ini sudah ‘disulap’ menjadi tempat wisata yang menarik perhatian banyak pengunjung.

Tanpa merubah keasrian alam di sekitarnya, pihak pengelola berhasil membuat sebuah wisata alam dengan berbagai spot foto yang instragamble. Wisata alam yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan ini mampu memberikan suasana yang damai pada setiap pengunjungnya.

Sesuai namanya, goa ini berada di tengah hutan pinus yang menjulang tinggi dan pepohonan lain di alam bebas. Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai spot buatan yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Tentang Goa Pinus Malang dan Beragam Wahananya

Goa Pinus Malang merupakan wisata yang awalnya adalah bekas galian Jepang pada zaman penjajahan dulu. Sebenarnya daya tarik utama dari kawasan wisata ini bukanlah Goa Pinusnya. Karena goa ini panjangnya hanya 5 meter dan tingginya hanya mencapai 1,5 meter. Jadi wisatawan juga tidak disarankan memasuki goa tersebut.

Goa Pinus Malang
instagram.com/dynxriie_

Tapi tenang saja, kamu akan menemukan banyak spot menarik di kawasan Goa Pinus Malang tersebut. Selain karena pemandangan alamnya yang masih asri, pihak pengelola juga menghadirkan beragam ornamen untuk mempercantik backgorund foto.

Meski di alam bebas, tapi medan menuju goa dan titik lainnya sangatlah mudah. Jadi aman untuk pengunjung yang mengajak anak-anak. Nah, berikut beberapa wahana dan spot foto di Goa Pinus Malang yang wajib kamu kunjungi:

1. Gardu Pandang

Panorama alam di sekitar goa pinus malang memang sangat sayang untuk dilewatkan. Oleh karena itu, dengan bantuan Gardu Pandang kamu bisa menikmati gugusan perbukitan di sekelilingnya. Gardu pandang ini juga merupakan wahana teraman untuk anak-anak karena di setiap sisinya dibatasi dengan pagar bambu.

2. Batu Besar Menggantung di Tepi Jurang

Salah satu spot foto yang paling digemari oleh kawula muda adalah batu besar yang menjorok ke arah jurang. Hasil foto dari spot ini juga sangat memuaskan. Namun perlu keberanian untuk berpose di batu ini, karena ketika berdiri di batu ini kamu akan merasa berdiri di atas jurang yang dalam.

3. Perahu di Ujung Tebing

Wahana atau spot selanjutnya di Goa Pinus Malang adalah replika perahu yang ada di ujung jurang sama seperti Batu Besar. Wahana ini kurang cocok untuk pengunjung yang takut dengan ketinggian, karena letaknya benar-benar di atas jurang. Namun akan sepadan dengan hasil foto yang menakjubkan.

4. Jejeran Rumah Papua

Spot foto satu ini merupakan salah satu spot foto paling ramah untuk semua pengunjung. Beberapa replika rumah adat Papua terjejer di jalur kawasan goa, atau lebih tepatna di Area Papua. Saat memasuki area tersebut kamu akan disambut dengan gapura kayu yang memperkuat kesan nuansa Papua-nya.

5. Balon Udara dan Lego Spot Lainnya

Lego Spot memiliki banyak titik dan wahana yang cocok untuk berswafoto. Beberapa spot menarik seperti Rumah Hobbit, Arah Panah, Balon Udara, dan Sangkar Burung.

Harga Tiket Masuk Goa Pinus Malang dan Jam Operasional

Kamu bebas menentukan hari apa saja untuk berkunjung, karena kawasan wisata ini buka setiap hari mulai dari 07.00-17.30 WIB. Cukup lama untuk pengunjung menikmati semua titik wisata di kawasan goa pinus malang ini. Adapun untuk harga tiketnya yaitu:

  1. Tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang
  2. Parkir mobil sebesar Rp. 10.000
  3. Wahana Lego Spot sekitar Rp. 10.000
  4. Tiket masuk Area Papua sekitar Rp. 10.000

Bagi pengunjung yang ingin mengadakan acara atau gathering di kawasan wisata tersebut, sebaiknya segera hubungi pihak pengelola untuk detail biaya dan lain-lain.

Lokasi Menuju Goa Pinus Batu

Bagi kamu yang ingin berkunjung, langsung saja datang ke Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Sayangnya untuk menuju tempat wisata tersebut kamu hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi. Karena jalannya tidak dilalui transportasi umum, akan merepotkan jika kamu menggunakan kendaraan umum.

Fasilitas Umum di Goa Pinus Malang

Kawasan wisata alami ini tak luput dalam menyediakan fasilitas untuk kenyamanan dan kemudahan pengunjung. Beragam fasilitas yang tersedia seperti mushola, tempat parkir, toilet, kantin atau kedai makanan, dan beberapa titik foto.

Saat masuk ke kawasan Goa Pinus Malang jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan. Agar kamu nyaman saat menelusuri kawasan wisata Goa Pinus, sebaiknya gunakan juga pakaian yang nyaman dan alas kaki yang aman mengingat kamu akan berada di alam bebas.

56 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.