Omah Kayu Batu: Tiket Masuk Terbaru dan Lokasi

Omah kayu malang

Setiap sudut Kota Batu memang tersimpan banyak keindahan alam. Tak hanya suasananya yang damai, pemandangan alamnya pun mampu memanjakan mata setiap wisatawan. Saat sedang menikmati suasana alam yang menenangkan, tapi harus pulang karena sudah malam? Jangan khawatir, sekarang kamu bisa menginap di Omah Kayu Batu untuk menikmati alam Kota Batu sendiri maupun bersama keluarga.

Di tengah alam yang indah, wisatawan terkadang enggan untuk beranjak. Sehingga Omah Kayu menjadi pilihan yang tepat. Omah Kayu memang sebuah penginapan. Namun Omah Kayu ini berbeda dengan penginapan pada umumnya. Ingin ke Omah Kayu tapi bingung, yuk simak ulasan berikut!

Tentang Omah Kayu Batu dan Keunikannya

Omah kayu batu
instagram.com/didin_emelu

Seperti namanya, Omah Kayu merupakan penginapan dengan material utama kayu. Meski dari kayu, kamu tidak perlu khawatir dengan kekuatan rumah terebut, karena Omah Kayu terbuat dari kayu yang kualitasnya tinggi seperti kayu pinus, eukaliptus, serta kasuarina. Materil kayu dipilih agar kamar tetap hangat ketika malam hari.

Penginapan yang berada di daerah perbukitan Gunung Banyak ini berdiri di atas pohon-pohon pinus. Omah Kayu yang atapnya terbuat dari ijuk ini memiliki 4 kamar mini dan family yang bisa disewa untuk bermalam.

Adapun untuk ukurannya, satu kabin atau kamar berukuran 3 x 2 meter dengan tinggi sekitar 2 meter. Satu kabinnya mampu menampung 2 hingga 3 orang. Meski minimalis, Omah Kayu juga menyediakan tempat tidur, selimut, serta bantal. Sedangkan untuk kabin family berukuran lebih besar dan mampu menampung hingga 6 orang.

Balkon mungil di luar kamar juga menambah kenyamanan pengunjung untuk menikmati pemandangan. Tak ketinggalan perlengkapan untuk makan dan minum juga tersedia.

Lokasi dan Rute Menuju Omah Kayu Malang

Omah Kayu Malang berada di daerah Gunung Banyak, dimana dataran tinggi tersebut memiliki banyak objek wisata menarik lainnya. Lokasi Omah Kayu sendiri terletak di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

Tempat wisata rumah kayu malang ini bisa diakses melalui kota-kota di sekitarnya. Aksesnya juga mudah, kamu bisa menggunakan sepeda motor maupun kendaraan roda empat. Dari Kota Batu, carilah gedung Balaikota Batu. Kemudian jalan kearah Pujon—Payung agar mobil bisa lewat dan jalan terus menuju Coban Rondo.

Setelah itu, ikuti saja papan penunjuk jalan menuju kawasan wisata Paralayang dan Omah Kayu. Berhati-hatilah karena jalanan sedikit sempit jika dilalui mobil.

Harga Tiket Masuk Omah Kayu Batu dan Jam Operasional

Omah Kayu ini tersedia untuk pengunjung yang menyewa saat siang saja atau yang ingin bermalam. Adapun kawasan Omah Kayu sendiri dibuka mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Namun bagi yang bermalam tidak memiliki ketentuan jam operasional.

Lalu berapakah budget yang harus dikeluarkan untuk berkunjung di Omah Kayu? Berikut daftar harga tiket masuk sesuai kepentingan pengunjung:

  1. Pengunjung Umum saat weekday sebesar Rp. 10.000,-
  2. Pengunjung Umum saat weekend sebesar Rp. 15.000,-
  3. Tiket bermalam di Omah Kayu Mini sebesar Rp. 400.000,- saat weekday
  4. Tiket menginap di Omah Kayu Mini sebesar Rp. 500.000 saat weekend
  5. Tiket bermalam di Omah Kayu Family sebesar Rp. 800.000,- saat weekday
  6. Tiket menginap di Omah Kayu Family sebesar Rp. 900.000,- saat weekend

Fasilitas Omah Kayu Batu

Tak hanya kabin untuk menginap, Omah Kayu juga menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati setiap pengunjung seperti:

  1. Bangku kecil dan hammock di beberapa titik untuk istirahat
  2. Perlengkapan tidur dan mandi untuk penyewa kabin
  3. Kamar mandi di luar kabin
  4. Area perapian untuk menghangatkan tubuh
  5. Tempat parkir
  6. Warung makanan dengan berbagai kuliner

Bagaimana travelers, siap bermalam di Omah Kayu Batu? Jangan lupa untuk mengenakan pakaian hangat saat berkunjung atau bermalam agar tidak kedinginan. Oh ya, agar tidak kehabisan kamar, kamu bisa booking dulu sebelum berkunjung.

2 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *