Nulis Travel Selecta Malang: Tiket dan Wahana di Dalamnya

Selecta Malang: Tiket dan Wahana di Dalamnya

Selecta malang

Cari tempat wisata populer dan harga terjangkau di Kota Batu? Yuk coba intip dulu Taman Bunga Selecta Malang yang menyediakan berbagai wahana menarik di dalamnya. Kebun Bunga Selecta Malang ini memang bukan objek wisata baru, bahkan taman ini sudah ada sebelum Museum Angkut ataupun Jatim Park. Akan tetapi pesona tempat wisata yang menampung berbagai jenis bunga ini tidak menurun.

Tempat wisata paling legendaris di Malang ini memang sulit untuk diabaikan, karena objek wisata di dalamnya semakin beragam sesuai perkembangan zaman. Lalu apa saja sih yang bisa dinikmati di Kebun Bunga Selecta Malang ini?

Tentang Taman Bunga Selecta Malang

Taman bunga selecta
instagram.com/akbarilham_27

Tidak heran jika tempat wisata ini mampu menyuguhkan beragam jenis bunga, karena luas taman bunganya saja mencapai 18 hektare lho. Sedangkan luas untuk kawasan wahana sekitar 8 hektare.

Awalnya taman bunga ini dibangun pada tahun 1920 oleh warga Belanda sebagai objek wisata sekaligus tempat istirahat. Lalu setelah berbagai peristiwa tempat wisata ini dirombak dan dibangun kembali oleh 47 orang. Seiring berjalannya waktu, tempat wisata yang awalnya hanya hamparan aneka bunga, kini sudah dilengkapi dengan berbagai wahana di dalamnya.

Berbagai wahana yang wajib kamu coba saat berkunjung di Kebun Bunga Selecta Malang selain taman bunganya:

  1. Wahana Sky Bike, berkeliling kawasan wisata dengan ‘sepeda langit’
  2. Wahana Flying Fox, pacu adrenalin dengan bergelantung di seutas tali
  3. Perahu Bebek, berkeliling diwisata air dengan bebek air
  4. Waterpark, seru-seruan bersama teman ataupun keluarga
  5. Bioskop 4D, paling digemari oleh anak-anak. Jadi jangan ragu bawa keluarga ke Selecta
  6. Berkuda, melatih mental anak sekaligus sebagai wisata edukasi dan masih banyak lagi

Harga Tiket Masuk Selecta Malang dan Jam Operasional

Buat yang ingin berlibur ke taman bunga ini atau mengajak keluarga menikmati taman bunga, kamu bisa berkunjung dari jam 06.00 hingga 17.00 WIB. Adapun budget yang harus di keluarkan untuk tiket masuk, antara lain:

  1. HTM Kawasan Taman Bungan sebesar Rp. 40.000 per orang
  2. Harga tiket wahana Flying Fox sekitar Rp. 20.000 per orang
  3. Harga tiket wahana bebek air di mulai dari Rp 15.000 per orang
  4. Harga tiket wahana berkuda sekitar Rp 10.000 per anak

Lokasi Taman Bunga Selecta Malang

Taman Bunga paling terkenal di Malang ini berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Batuaji, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Tempat wisata Selecta ini sangat mudah dicari. Jika dari Pusat Kota Malang, kamu membutuhkan waktu tempuh satu jam atau sekitar 4 km dari Pusat Kota Batu.

Aksesnya juga sangat mudah, jadi buat kamu yang mengendari sepeda motor, mobil maupun bus, tidak perlu khawatir. Kendaraan bisa sampai tujuan tanpa medan yang berat.

Fasilitas Umum di Taman Bunga Selecta Malang

Tak hanya tempatnya yang indah pihak Taman Selecta Batu Malang juga menyediakan berbagai fasilitas umum untuk kenyamanan pengunjungnya, seperti:

  1. Rumah makan, terdapat 200 lebih resto yang bisa kamu pilih mulai dari menu khas Jawa hingga western
  2. Toilet umum, disediakan gratis lho
  3. Tempat ibadah (mushola) di bagian selatan untuk pengunjung muslim
  4. Area parkir sangat luas
  5. Penginapan, Selecta menyediakan hotel bagi yang ingin bermalam mulai dari kamar standar hingga cottage, tentunya dengan harga yang beragam

Bagaimana, kira-kira setelah sampai Taman Bunga Selecta Malang, wahana mana yang mau kamu coba? Ingat untuk selalu mematuhi peraturan dan protokol kesehatan saat berkunjung. Oh, ya, tempat wisata ini biasanya ramai pada pukul 11.00 hingga 13.00 WIB. Jadi bagi yang suka suasana tenang, datang pagi ya!

53 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.