Cara Mengirim Soundmojis di Facebook Messenger

Cara Mengirim Emoji Suara di Facebook Messenger

Facebook saat ini telah memperkenalkan jenis emoji baru di aplikasi Messenger mereka, yaitu Soundmojis. Seperti yang terlihat dari namanya, Soundmojis ini pada dasarnya adalah emoji dengan suara.

Jadi sekarang, kamu dapat menggunakan emoji seperti kue ulang tahun kepada seseorang dengan efek lagu selamat ulang tahun.

Pada artikel ini, saya akan membuat langkah-langkah untuk mengirim Soundmojis di Facebook Messenger.

Cara Kirim Soundmojis di Facebook Messenger

Facebook mengumumkan fitur Sound emojis pada bulan Juli kemarin, tepatnya pada hari Emoji Dunia. Emoji ini dapat memainkan suara yang relevan atau bagian dari lagu populer sesuai dengan masing-masing emoji.

Fitur Sound emojis ini sudah tersedia pada smartphone Android dan iOS Messenger.

Dan sampai sekarang ada 24 Sound emojis yang tersedia di aplikasi Messenger, dan Facebook mungkin untuk kedepannya akan menambahkan lebih banyak daftar lagi.

Langkah-langkah Mengirim Soundmojis di Messenger

Mari kita lihat bagaimana kamu dapat mengirim Sound emojis di Facebook Messenger. Sebelum kamu mulai, pastikan aplikasi Messenger memiliki akses mikrofon.

Sekarang, ikuti langkah-langkah ini untuk mengirim Sound emojis di Messenger:

  1. Buka aplikasi Messenger di ponsel kamu dan buka jendela obrolan yang ingin kamu kirimi emoji.Buka Jendela Obrolan Messenger
  2. Sekarang, ketuk ikon emoji yang berada di sebelah kanan kolom pesan.Ketuk Icon Emoji
  3. Kemudian ketuk icon pengeras suara dan akan membuka menu dari Sound mojis. Jika kamu tidak melihat icon pengeras suara, coba kirim pesan terlebih dahalu dan icon akan muncul.Muncul icon pengeras suara
  4. Di sini, kamu akan melihat semua Sound mojis yang tersedia dan dapat kamu gunakan.Tampilan Sound Mojis
  5. Ketuk Soundmojis untuk mulai mengirim, dan Messenger akan memutar suara yang terkait dengannya. Kamu juga dapat mengetuk salah satu emoji untuk mendengarkan suara sebelum mengirimnya.Ketuk Emoji Untuk Mengerakan Suaranya
  6. Setelah kamu selesai memilih, ketuk tombol SEND di bawah untuk mengirim emoji.Kirim Sound Mojis

Itu saja cara untuk mengirim Soundmojis ke teman atau keluarga menggunakan aplikasi Facebook Messenger. Kamu harus memastikan penerima mengetuk emoji yang kamu kirim untuk memutar suara.

Semoga panduan di atas bermanfaat. Jika kamu memiliki pertanyaan tinggalkan pada kolom komentar di bawah.

Artikel Menarik Lainnya

Avatar Staf Editor

Penulis: Staf Editor

Admin dan merupakan pendiri tunggal dari website nulis.net, yang memiliki keingin agar website ini dapat dikenal banyak orang senantiasa membantu dalam hal apa pun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *