Cara Menjadwalkan Postingan di WordPress

Cara Menjadwalkan Postingan di WordPress

Ketika kamu sedang mencari cara untuk menjadwalkan postingan di WordPress, kamu berada di halaman yang tepat. Karena fitur ini memang berguna dan sedikit tersembunyi, itu sebabnya banyak pemula tidak tahu caranya.

Dengan menjadwalkan postingan di WordPress, kamu tidak perlu khawatir lagi untuk menerbitkan postingan pada waktu tertentu.

Pada artikel ini, saya akan menunjukkan cara mudah yang dapat kamu gunakan untuk menjadwalkan postingan WordPress.

Alasan Menjadwalkan Postingan di WordPress itu Penting

Untuk dapat membuat blog yang sukses, strategi terbaik adalah dengan menerbitkan postingan secara teratur.

Dengan begini fitur penjadwalan postingan sangat penting. Kamu dapat menulis artikel sesuai keinginan dan setelah selesai menulis, kamu dapat menjadwalkan postingan untuk terbit pada tanggal dan waktu yang sudah kamu tentukan.

Menjadwalkan postingan ini juga sangat berguna ketika kamu akan pergi berlibur. Dimana saat itu kamu tidak akan menggunakan komputer sama sekali dan tidak mungkin untuk membuat postingan baru.

Untungnya sebelum itu terjadi kamu sudah membuat penjadwalan postingan blog. Sehingga kamu dapat menikmati liburan tanpa khawatir tentang menulis dan menerbitkan konten.

Bagaimana Cara Menjadwalkan Postingan di WordPress?

Sebenarnya untuk menjadwalkan postingan di WordPress sangat mudah. Akan tetapi lokasi untuk melakukannya tersembunyi.

Setelah selesai menulis postingan, kamu buka pada tab Post di bagian kanan layar edit.

Pada bagian Status & Visibility, kamu klik Immediately di sebelah opsi Publish.

Buka Immediately

Akan muncul kalender yang meminta kamu untuk menentukan tanggal dan waktu kapan postingan akan di publikasikan.

Atur Jadwal Postingan

Ketika kamu memilih tanggal yang akan datang, kamu akan melihat tombol publish di bagian atas berubah menjadi Schedule…

Tombol Berubah Menjadi Schedule

Sekarang klik tombol Schedule, WordPress secara otomatis akan mulai menjadwalkan postingan kamu. Dan menerbitkannya sesuai dengan tanggal dan waktu yang sudah kamu tentukan.

Cara Menjadwalkan Postingan WordPress di Editor Klasik

Jika kamu menggunakan editor klasik WordPress, dan mencari cara untuk menjadwalkan postingan, simak panduan ini dengan teliti.

Setelah kamu selesai menulis artikel, lihat tampilan sebelah kanan halaman edit. Pada bagian Publish kamu akan melihat opsi Immediately kemudian klik Edit.

Editor Klasik Menjadwalkan Postingan

Sekarang akan muncul opsi, dimana kamu harus menentukan tanggal dan waktu untuk menerbitkan postingan. Kemudian klik OK jika sudah selesai.

Editor Klasik Atur Jadwal

Kamu akan melihat bahwa tombol Publish sekarang berubah menjadi Schedule. Klik tombol schedule untuk mulai menyimpan perubahan.

Sampai disini proses penjadwalan postingan di WordPress sudah selesai.

Perlu kamu ketahui, terkadang proses ini mengalami kesalahan penjadwalan yang mengakibatkan postingan yang kamu buat tidak terpublish. Jika kamu mengalami hal tersebut panduan kami sebelumnya tentang cara mengatasi kesalahan penjadwalan postingan mungkin dapat membantu. Atau kamu dapat meninggalkan komentar di bawah.

23 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *